POPULAR STORIES

Digandeng Kemenparekraf, Ini Kegiatan Touring GeBer Komunitas

Digandeng Kemenparekraf, Ini Kegiatan Touring GeBer Komunitas

KabarOto.com - Touring Wonderful Ride telah mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta selama 15-17 Juni 2021. Rombongan Wonderful Ride dengan Gerakan Bersama Komunitas (GeBer Komunitas) lakukan sosialisasi kebersihan di daerah tersebut.

Perjalanan dimulai dari daerah Batang dilanjutkan ke Telaga Warna di kawasan Dieng Park sekaligus meninjau fasilitas toilet bersama Satgas Jamban Jawa Tengah. Menurut Pujo Priyono selaku Ketua Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, kegiatan Wonderful Ride selain sosialisasi penerapan kebersihan juga bertujuan meningkatkan kesadaran pengunjung untuik menjaga kebersihan toilet.

Baca Juga: NMAA Ingin Gandeng Kemenparekraf Gelar Acara Otomotif

Revitalisasi fasilitas umum berupa toilet yang bersih di lokasi wisata menjadi tujuan Kemenparekraf untuk membuat pengunjung lebih nyaman menikmati liburannya. "Mari kita jaga kebersihan toilet ini untuk membuat para wisatawan lebih banyak datang untuk membantu perekonomian di sektor pariwisata kembali bangkit dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Pujo.

Selama di Dieng, rombongan juga menikmati berbagai fasilitas seperti pemandian air panas D’Qiano serta kudapan khas daerah Wonosobo. Dari Dieng, mereka melanjutkan perjalanannya ke Temanggung.

Desa Wisata Posong menjadi tujuan, di kawasan yang memiliki pemandangan indah di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, Tora Sudiro dan Darius Sinathrya selaku bikers dan artis juga meresmikan fasilitas toilet dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Baca Juga: Sandiaga Uno Gandeng Artis Dan Komunitas Motor Hidupkan Pariwisata Terdampak Pandemik

Dari Desa Wsiata Posong, perjalanan rombongan menuju Magelang yakni Desa Wisata Tuksongo Borobudur dan dilanjutkan dengan talkshow Kolaborasi Komunitas Kreatif untuk Mendorong Industri Pariwisata di Masa Pandemi dan Penerapan CHSE.

Selain menghadirkan Tora Sudiro dan Darius Sinathrya, diskusi ini juga mengajak pelaku seperti seniman Didik Nini Thowok, Nasrullah Larada, pebisnis apparel Reyner Christian serta pembicara dari Dinas Pariwisata DI Yogyakarta.

Hari terakhir perjalanan Wonderful Ride menyambangi Dapoer Khayangan di Kulon Progo untuk sarapan di restoran milik Didik Nini Thowok lalu menuju Kejawa dan Kopi Tempuran sebelum akhirnya pulang ke Jakarta.