POPULAR STORIES

Digelar Akhir Pekan Ini, Honda Brio Saturday Night Challenge 2019 Masuki Babak Final

Digelar Akhir Pekan Ini, Honda Brio Saturday Night Challenge 2019 Masuki Babak Final HPM

KabarOto.com - Setelah menyambangi tiga kota di Indonesia, PT Honda Prospect Motor akan kembali menggelar lomba slalom “Brio Saturday Night Challenge 2019” pada 7 Desember 2019 di kawasan Ex-Taman Ria Senayan, Jakarta. Gelaran tersebut akan menjadi seri final, dimana puluhan peserta akan bermanuver diatas aspal untuk memecahkan rekor kecepatan menggunakan All New Honda Brio.

Sebelumnya, rangkaian perlombaan Brio Saturday Night Challenge telah digelar sejak bulan Juni 2019 lalu dimulai dari Jakarta, kemudian Bandung dan Surabaya. Hingga saat ini, rekor kecepatan tertinggi diraih oleh Abghi Rezandi dari Kota Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik.

Untuk dapat mengikuti lomba ini, pemilik All New Honda Brio dapat langsung membawa mobil mereka dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya. Para peserta akan ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri, dan peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Penentuan juara di ajang ini digelar dengan menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yaitu kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik. Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta.

Baca Juga: Ratusan Bikers Meriahkan Suzuki Saturday Night Ride Di Banjarmasin

Selain itu, terdapat pula 4 kategori spesial yakni Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik, kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya, dan kategori Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap kategori tersebut berhadiah senilai Rp 2 juta.

Tidak hanya menampilkan kompetisi slalom sebagai acara utamanya, seri final Brio Saturday Night Challenge juga dimeriahkan oleh hiburan musik pemenang Brio Music Project, serta pertunjukan modern dance dan fasilitas food truck untuk pengunjung.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Acara ini kami gelar sebagai sarana bagi para pecinta slalom dari pemula hingga professional untuk menguji kemampuannya diatas trek. Dengan konsep ini, kami ingin lomba slalom dapat dinikmati oleh semua orang tentunya. Semoga acara ini dapat melahirkan pembalap-pembalap baru di olahraga slalom sekaligus memberikan keseruan bagi para penontonnya.”