POPULAR STORIES

Digeser Honda City Hatchback, Sisa 300 Unit Honda Jazz Sebelum Pensiun Di Indonesia

Digeser Honda City Hatchback, Sisa 300 Unit Honda Jazz Sebelum Pensiun di Indonesia

KabarOto.com - Honda City Hatchback RS resmi diluncurkan di Indonesia (03/03). PT Honda Prospect Motor (HPM) pun tak menampik bahwa varian tersebut memang sengaja dirilis untuk menggeser popularitas Honda Jazz yang sudah malang melintang di Tanah Air sejak lama.

Banyak yang kemudian bertanya bagaimana nasib Honda Jazz setelah ini. "Iya, kita stop produksinya, namun masih ada stok sekitar 300-an kok. Jadi buat pecinta Honda Jazz masih ada kesempatan memiliki produksi terakhir mobil itu," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca juga: Profil Honda City Hatchback RS 2021

Menurutnya, segmen yang dibidik hatchback barunya itu memang sama dengan konsumen Honda Jazz, itulah alasan pihaknya memberhentikan produksi mobil dengan kontribusi market share 11% tersebut.

Yusak Billy juga menambahkan, memang tak sebesar angka LMPV atau LSUV, namun Jazz memang bisa mempertahankan market share nomor 1 untuk pasar hatchback Honda.

Baca juga: Ini Harga Mobil Honda Setelah Diskon PPnBM

Tak mau kalah, khusus pasar Indonesia, Honda City Hatchback RS ditawarkan dengan 2 opsi transmisi yakni manual 6 percepatan dan CVT. Meski demikian, pihak HPM terlihat masih malu-malu ketika ditanya soal harga mobil barunya tersebut.

"Kalau sebelumnya kami targetkan 600-an unit mobil untuk di ekspor, kini City kami naikkan angkanya jadi 1.000 unit per bulan. Ya, mobil ini dirakit secara lokal di pabrik Karawang," tutupnya.

Menarik, bisa jadi harganya pun kompetitif ya.