POPULAR STORIES

Profil Honda City Hatchback RS 2021

Profil Honda City Hatchback RS 2021

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS untuk pasar Indonesia yang diklaim menggeser masa produksi dari Honda Jazz.

Honda City Hatchback RS menggunakan LED Headlight dan LED Daytime Running Light, lampu kabut LED, dan Kombinasi lampu belakang dengan LED. Selain itu, warna hitam glossy pada grille depan bagian atas, spion samping, Shark Fin Antenna.

Kaki-kakinya menggunakan pelek 16 inci beraksen warna hitam. Adapun bumper belakang dihiasi diffuser, fog garnish, grille bumper bagian bawah juga melengkapi eksterior.

Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS diklaim pihaknya telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula 1.

Baca Juga: Sayonara Honda Jazz, Selamat Datang Honda City Hatchback RS Di Indonesia

Mobil ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Sebelumnya fitur itu dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Kabinnya dilengkapi Sporty Meter Cluster beraksen merah yang juga terintegrasi dengan Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio sebesar 8 inci. Adapun fitur koneksi ponsel pintar dapat menunjang aktivitas penggunanya.

Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta Auto A/C with Red Illumination. Fitur lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Adapun fitur One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, lingkar kemudi, dan tuas transmisi.

Kabin dengan jok yang dilapisi Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed Seats diberikan aksen merah. Kabin Honda City Hatchback RS menerapkan fungsi Ultra Seat, yang terdiri dari 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang seperti Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Baca Juga: Honda CRF 250 Rally Terbaru Sudah Di Indonesia, Harga 87,5 Juta

Khusus pasar Indonesia, Honda City Hatchback RS punya 2 pilihan transmisi yakni CVT & 6 percepatan manual. Mesinnya menggunakan 4 silinder segaris 1.500 cc DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 119,3 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm yang diklaim lulus uji EURO 4.

Rangka mobil ini diberi nama G-CON + ACE™ dan dilengkapi 6 airbags untuk perlindungan. Adapun sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan) jadi fitur standar keselamatan.

Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System. Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami telah mempelajari kebutuhan dari konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya.”

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback.”

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Tersedia pula aksesori Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari Honda City Hatchback RS ini.

Setiap pembelian Honda City Hatchback RS, pihaknya juga menawarkan Paket Perawatan (parts dan jasa) yang diklaim lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.