POPULAR STORIES

Dihadiri Ribuan Pengunjung, Begini Keseruan IMX Surabaya 2023

Dihadiri Ribuan Pengunjung, Begini Keseruan IMX Surabaya 2023 Dihadiri Ribuan Pengunjung, Begini Keseruan IMX Surabaya 2023 (IMX)

KabarOto.com - Ajang pemanasan OLX Autos IMX 2023: Surabaya Car Meetup, Surabaya, Jawa Timur diklaim sukses menarik minat ribuan pengunjung dan pecinta otomotif.

Ajang ini juga digelar agar para pelaku terus mengasah potensi-potensi industri modifikasi Kota Pahlawan untuk bisa bersaing dengan tuner ternama dunia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Roadshow IMX 2023 di Surabaya kali ini memperluas segmen program dengan mengusung One Stop Automotive & Lifestyle Event.

Acara yang berlangsung meriah ini merupakan gelaran persiapan jelang puncak IMX 2023, 29 September – 1 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Event pemanasan di kota Surabaya diselenggarakan di pelataran Outdoor Area, Grand City Mall, Kota Surabaya pada Minggu 16 Juli 2023 kemarin. Gelaran series keempat sukses mengumpulkan puluhan mobil modifikasi yang telah dikurasi, komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum mencakup kalangan Milenial dan Gen Z mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Baca Juga: OLX Autos IMX 2023 Di Klenteng Sam Poo Kong Dihadiri 8 Ribu Pengunjung

Mewakili Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, Muhammad Fikser di sela-sela kehadirannya mengatakan, gelaran series OLX Autos IMX 2023: ‘Surabaya Car Meetup' menjadi suguhan menarik di akhir pekan ini.

"Terima kasih kepada IMX telah mempercayakan Kota Surabaya menjadi tuan rumah. Kami melihat sekarang industri modifikasi bukan hanya menjadi wadah inovasi dan kreativitas para pegiatnya, tetapi, ada perputaran bisnis yang berpotensi mendukung pertumbuhan ekonomi di tiap kota," ujar Muhammad Fikser.

Generasi muda Kota Surabaya diharap bisa terus bereksplorasi hal-hal baru serta inovatif. Terlebih, kota Surabaya sudah mengalami perkembangan cukup masif di ranah skena modifikasi dari tahun ke tahun.

"Mencakup perkembangan tren sampai meningkatnya minat modifikasi Surabayaan Style di mobil MPV atau SUV bermesin Diesel. Generasi muda Kota Surabaya menjadi salah satu pelopor tren modifikasi mobil diesel kembali bangkit beberapa tahun ke belakang,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Baca Juga: Wuling Motors Resmi Jadi Sponsor IMX 2023

Andre mengatakan, industri modifikasi di Surabaya bisa menjadi acuan kota-kota lain di Indonesia dalam mendukung bangkitnya skena otomotif nasional. Stimulus perkembangan ini memberikan dampak positif pada regenerasi industri ke depannya yang dilanjutkan oleh para milenial dan gen z di Kota Surabaya, yang melibatkan Agen Pemegang Merek (APM) car enthusiast, modifikator, produsen barang aftermarket, hingga masyarakat Kota Surabaya.

“Perkembangan ini akan mendorong lebih banyak produk aftermarket dengan kualitas dan daya saing tinggi bergabung dalam platform acara modifikasi sebagai kegiatan marketing kreatif. Terutama lahirnya bisnis otomotif UMKM baru turut menggaungkan penggunaan part aftermarket lokal dalam menebar campaign modifikasi proper di Indonesia,” kata Andre.