OLX Autos IMX 2023 Di Klenteng Sam Poo Kong Dihadiri 8 Ribu Pengunjung

OLX Autos IMX 2023 di Klenteng Sam Poo Kong Dihadiri 8 Ribu Pengunjung IMX 2023 Semarang yang digelar di tempat bersejarah (IMX)

KabarOto.com - Ajang bertajuk OLX Autos IMX 2023 ‘Semarang Car Meetup’ digelar di Klenteng Wisata Sam Poo Kong. Dihadiri 8 ribu pengunjung, bisa dikatakan sebagai event otomotif pertama yang berlangsung di Klenteng itu. Digelar pada 20 Mei 2023, sukses mengumpulkan ratusan komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum, pada pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Sebelumnya pengunjung sudah terlebih dulu melakukan registrasi mulai pukul 14.00 WIB, dan membeli raffle untuk bisa mendapat undian produk aftermarket dan lifestyle sepanjang acara.

Baca Juga: McLaren Jakarta Bisa Modifikasi Supercar Sesuai Keinginan

Dalam sambutannya mewakili Walikota Semarang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, Pemkot kota Semarang sangat antusias terhadap gelaran OLX Autos IMX 2023.

Bermunculan banyak karya modifikasi dari para modifikator kota Semarang. :"Klenteng Sam Poo Kong ini menjadi tempat bersejarah dan ikonik, mewakili masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan daya tarik secara wisata,” terangnya

Sementara Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan, acara kali ini juga sukses menjawab harapan skena modifikasi kota Semarang. "Klenteng Wisata Sam Poo Kong, sebuah tempat bersejarah, menyimbolkan keberagaman serta misi untuk saling melengkapi satu sama lain, berkolaborasi, dan terus menghasilkan dampak positif secara berkelanjutan di Kota Semarang," jelas Andre.

Baca Juga: Modifikasi Speaker Hedon Rp450 Juta Di Honda Odyssey RB3, Rombakan Nyaris Rp3 Miliar

Menurut Andre, saat ini skena modifikasi Kota Semarang bukan hanya menggelar acara berskala lokal semata, tetapi juga para modifikator sudah saling bahu membahu, berperan aktif dalam prospek pengembangan industri modifikasi.

“Peluang industri modifikasi terutama roda empat menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan otomotif di skala nasional yang berasal dari kreativitas para modifikator lokal," tambah Andre.

Peluang ini tentu bisa dimanfaatkan dalam menopang industri otomotif Indonesia, nantinya mendorong lahirnya banyak produk aftermarket dari Indonesia, dengan kualitas terbaik dan daya saing tinggi.

Tidak hanya melihat hasil kreativitas modifikator Semarang, pengunjung juga mengikuti berbagai aktivitas booth dan mengikuti kompetisi foto dan video berhadiah jutaan rupiah.