Diikuti 80 Member, HOG Anak Elang Jakarta Gelar Safety Riding

Diikuti 80 Member, HOG Anak Elang Jakarta Gelar Safety Riding Member HOG Anak Elang Jakarta mengikuti Safety Riding Course 2019.

KabarOto.com - Sadar pentingnya keselamatan mengendarai motor besar, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta kegiatan Safety Riding Course 2019 di Markas Besar Pusat Polisi Militer Angkatan Laut di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, dealer resmi Harley-Davidson ini, diikuti 80 member Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta. Suherli, Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, mengatakan, safety riding merupakan hal yang sangat diperlukan, meski mungkin sudah menggunakan motor lain, tapi Harley-Davidson berbeda.

Baca Juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Deklarasi Pengurus Baru

“Biar bagaimanapun keterampilan dalam berkendara itu perlu, terutama untuk pemula. Harley-Davidson ada sedikit perbedaan karakter. Misalnya dari bobot sudah pasti beda,” kata Suherli.

Safety Riding Course 2019 di Markas Besar Pusat Polisi Militer Angkatan Laut di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ketrampilan berkendara ini juga bukan untuk pemula, bikers senior yang sudah melakukan touring, skill dan pengetahuan tentang safety perlu update atau disegarkan. “Di sini ada pelajaran tentang peraturan lalu lintas, dengan pelatih Safety Riding Course dari Denwal Korlantas Polri terang Suherli.

Sementara itu, Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson mengatakan Anak Elang Harley-Davidson mengadaan kegiatan ini sebagai salah bentuk pelayanan kepada customer dan komunitas HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

“Jika memungkinkan kami akan adakan dua kali setahun. Tujuannya supaya teman-teman bisa mempelajari cara berkendara yang benar sehingga kalau sudah di jalan raya, perhitungan kita matang,” kata Sahat Manalu.

Safety Riding langsung dibimbing Denwal Korlantas Polri.

Dia juga mengatakan, Anak Elang juga mendukung program Kepolisian dalam keselamatan berlalu lintas. Sahat pun menekankan bahwa dalam touring selalu ditujukan untuk dapat berjalan dengan zero accident atau nihil kecelakaan. “Dalam touring, pertama kita harus memastikan kesehatan mesin dan motor kita, kesehatan diri kita sendiri, serta safety riding,” papar Sahat.

Baca Juga: Bukan Cafe, Ratusan Bikers HOG Jadikan BMW Astra Cilandak Tempat Nongkrong

Kegiatan safety riding course ini sangat baik untuk diikuti para biker mempelajari cara mengendarai yang baik dan benar, terutama untuk safety bagi diri sendiri dan juga pengguna jalan lain, sehingga ikut mempromosikan keselamatan dalam berlalu lintas.