POPULAR STORIES

Dijagokan Gantikan Rossi, Ini Komentar Zarco

Dijagokan Gantikan Rossi, Ini Komentar Zarco Johann Zarco.(sumber: MotoGP)

KabarOto.com - Pebalap Valentino Rossi disebut-sebut bakal segera pensiun dari ajang MotoGP dan Johann Zarco digadang-gadang sebagai penggantinya di Movistar Yamaha.

Zarco mengawali debut di ajang MotoGP debgan status rookie dari tim satelit. Meski demikian, pebalap Yamaha Tech 3 itu mampu membuktikan diri dengan meraih tiga podium dari total 18 balapan pada MotoGP 2017.

Penampilan gemilang tersebut berbuah hasil manis. Zarco dinobatkan sebagai Rookie of the Year dan Pebalap Satelit Terbaik MotoGP 2017.

Sebelumnya, petinggi Yamaha, Lin Jarvis, senpat membahas perihal skenario Zarco untuk menggantikan Rossi. Dia menilai Zarco memiliki kapabilitas untuk bergabung bersama tim pabrikan.

"Tujuan utama saya adalah berusaha sebaik mungkin di lintasan dan meraih podium. Mendapatkan posisi di tim pabrikan adalah bonus. Saya akan merasa senang jika bergabung bersama Yamaha. Namun, saya juga tak menutup kemungkinan untuk bergabung bersama tim lain, " ujar Zarco seperti dinukil Crash, Rabu (20/12/2017).

Setali tiga uang dengan Jarvis, bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, juga menilai Zarco sudah pantas bergabung dengan tim pabrikan.

"Anggaran kami lebih kecil dibandingkan dengan lima pebalap papan atas MotoGP. Adalah hal wajar jika Zarco memilih tim yang lebih banyak uang dan dukungan yang lebih baik dari tim pabrikan," ujarnya.