POPULAR STORIES

Dijual Dengan Tipe Exclusive Dan Smart Enjoy, Ini Fitur-fitur Wuling Almaz

Dijual dengan Tipe Exclusive dan Smart Enjoy, Ini Fitur-fitur Wuling Almaz

KabarOto.com - Produsen mobil asal Tiongkok yakni Wuling Motors Indonesia telah meluncurkan Wuling Almaz tahun lalu. Model SUV pertama Wuling ini dibekali mesin 1.500 cc turbo yang ditransfer ke roda lewat dua opsi transmisi, yaitu 8-speed manual simulation serta transmisi manual 6-percepatan.

Beberapa bulan setelahnya, Wuling melengkapi Almaz dengan fitur perintah suara (voice command) berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) yang membuat penggunanya bisa menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Baca juga: Cadillac XT4 Dibekali Fitur Keamanan Face ID Keyless

Wuling Almaz dijual di pasar Indonesia dengan dua tipe yakni Exclusive dan Smart Enjoy. Keduanya dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang diklaim berguna dalam menunjang kenyamanan dan keselamatan.

Beberapa fitur standar yang ada di kedua tipe antara lain Dual SRS Airbag, ABS, EBD, BA, safety belt reminder, ISOFIX, cakram depan-belakang, ESS, 4-points rear parking sensor, TCS dan ESC.

Tipe Smart Enjoy dilengkapi dengan fitur tambahan berupa kamera parkir belakang yang memiliki garis pembantu dan posisi sonar yang aktif. Adapun Hill Hold Control (HHC) mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik supaya kendaraan tidak mundur tiba-tiba walaupun pengemudi tidak menginjak rem.

Baca Juga: Video Review Mencoba Fitur WIND Di Wuling Almaz

Tak hanya itu, Automatic Vehicle Holding (AVH) yang merupakan fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar. Memudahkan pengendara, tanpa harus menahan pedal rem secara manual, mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat di bawah EPB.

Fitur yang terdapat pada tipe Smart Enjoy, juga ada di tipe Exclusive dengan beberapa tambahan seperti airbags samping, 2 titik sensor parkir depan, TPMS yang menampilkan tekanan angin ban dalam satuan Bar dapat dipantau pada layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

Ditambah lagi, ada fitur 360 camera yang aktif ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur. Layar monitor akan
menampilkan hasil dari kamera depan, belakang, dan samping, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif. Head unit Almaz juga akan menggabungkan tiap gambar dari keempat kamera menjadi tayangan perspektif bird eye view.

Berikut harga dari masing-masing tipenya.

Almaz Smart Enjoy 6MT Rp 266,8 juta
Almaz Smart Enjoy CVT Rp 278,8 juta
Almaz Exclusive 5-seater Rp 331,8 juta
Almaz Exclusive 7-seater Rp 341,8 juta