POPULAR STORIES

Dijual Rp 5 Jutaan, Elvindo Luncurkan 4 Motor Listrik Rakitan Tangerang

Dijual Rp 5 Jutaan, Elvindo Luncurkan 4 Motor Listrik Rakitan Tangerang OLX

KabarOto.com - Motor listrik milik PT Indo Jaya Motor Electric di Cikupa, Tangerang baru saja diresmikan (11/1). Pabrik tersebut jadi tempat untuk perakitan skuter listrik Elvindo atau kepanjangan dari Electric Vehicle Indonesia.

Menurut Komisaris PT Indo Jaya Motor Electric, Setyo Wasisto, motor listrik Elvindo bakal dijual dengan kisaran harga mentok di angka Rp 13 juta off the road Jakarta.

“Nanti di pasaran paling tinggi Rp 13 juta. Paling rendah ya Rp 5 juta ke atas,” ujar Setyo Wasisto (11/1). Elvindo saat ini memiliki 4 produk motor listrik yang diberi nama Arjuna, Veda, Bisma, dan Rama.

Saat ini, motor listrik Elvindo masih banyak menggunakan spare part dari impor. "Spare part masih impor dari Tiongkok, tapi perakitan sudah di Indonesia," jelas Setyo.

Baca Juga: Perusahaan Korsel Ini "Cek Ombak" Bisnis Motor Listrik Di Indonesia

Adanya pabrik motor listrik tersebut, Setyo meyakini bahwa Elvindo dapat mendukung langkah pemerintah dalam percepatan kendaraan listrik dan mengurangi polusi udara.

Dalam kesempatan yang sama, Elvindo juga meluncurkan produk andalannya yaitu Elvindo Rama. "Rama merupakan salah satu produk andalan kami, harganya di kisaran Rp 13 jutaan," ujar Hengky Wijaya selaku Direktur Utama Elvindo.

Namun, Hengky masih belum mau terbuka soal produknya yang mana di antara 3 nama lainnya Arjuna, Veda, dan Bisma yang berharga Rp 5 jutaan.

Saat peresmian pabrik perakitan Elvindo, produk yang diperkenalkan hanyalah Rama. Berdasarkan spesifikasi, Elvindo Arjuna, Veda, dan Rama memiliki motor listrik yang berfungsi sebagai tenaga penggerak memiliki kapasitas 1.000W. Sementara, Elvindo Bisma memiliki kapasitas motor listrik hanya 350W.