Dijual Rp 530 Juta, Ini Kecanggihan Fitur Nissan X-Trail Terbaru

Dijual Rp 530 juta, Ini Kecanggihan Fitur Nissan X-Trail Terbaru All New Nissan X-Trail (KO/Edo)

KabarOto.com - Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Nissan meluncurkan X-Trail terbaru yang dibekali dengan segudang fitur canggih dari Nissan Intelligent Mobility (NIM), visi yang memandu pengembangan teknologi produk Nissan.

"Pada pembukaan GIIAS 2019, kami meluncurkan New Nissan X-Trail yang dilengkapi dengan beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility," ujar Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia.

Hana menambahkan, bahwa dengan fitur baru yang diusungnya, New Nissan X-Trail makin cocok untuk berbagai macam kondisi jalan, baik di dalam maupun di luar perkotaan.

Baca Juga: Keren Abis! Simak Nih 5 Mobil Termahal Yang Ada Di GIIAS 2019

"Fitur-fitur pada New Nissan X-Trail juga memastikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan,"kata Yasushi Yokoi, Senior Manager Research & Development Nissan Motor Indonesia.

Lalu apa saja sih fitur yang ada di X-Trail terbaru ini? "Salah satu fitur pintar New Nissan X-Trail yaitu Intelligent Cruise Control," kata Yasuhi. Fitur canggih ini dapat mengurangi beban kerja pengemudi selama perjalanan jauh, karena dapat menjaga jarak dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan secara otomatis.

Yasuhi saat menjelaskan fitur-fitur yang ada di X-Trail terbaru

Selanjutnya ada Forward Collision Warning yang dapat memantau area di sekitar depan mobil dan memperingatkan pengemudi jika terdapat kendaraan dan pejalan kaki yang terlalu dekat.

X-Trail terbaru juga dibekali Forward Emergency Breaking, yang mampu menerapkan rem darurat dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan yang dapat disebabkan oleh tabrakan.

Fitur keselamatan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alert, yang yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah, dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri.

Fitur Intelligent High Beam Assist

Tak ketinggalan ada fitur Lane Departure Warning yang menggunakan kamera untuk memantau posisi kendaraan untuk tetap berada di dalam lajur jalan saat mengemudi di jalan raya.

Dari segi eksterior, New Nissan X-Trail tampil dengan wajah baru, menggunakan gril V-Motion khas Nissan yang diperbesar dan desain baru berbentuk boomerang yang dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights.

Pintu bagasi dapat dibuka dengan gerakan kaki

Di pintu bagasi belakang, Nissan menyematkan fitur Touchless Backdoor, yang dapat membuka pintu bagasi dengan sensor kaki, sehingga memudahkan ketika ingin memasukkan barang.

New Nissan X-Trail juga dilengkapi fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan lampu dekat ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Baca Juga: Seru Nih! Di Booth Hyundai Di GIIAS 2019, Modal Teriak Bisa Dapat Gadget Keren

Selain itu, produk terbaru Nissan ini juga memiliki smart phone connectivity yang memberikan koneksi secara langsung dan mulus didukung layar sentuh 7 inci dilengkapi Intelligent Around View Monitor.

Tampilan interior tak beda jauh dengan model sebelumnya

New Nissan X-Trail kini tersedia dengan harga Rp 530 juta (on-the-road DKI Jakarta), dan pengiriman kepada para pelanggan dimulai bulan Agustus 2019.