POPULAR STORIES

Diklaim Ingin Ramah Lingkungan, DFSK Gelora E Sebagai Transportasi PT Perkebunan Nusantara

Diklaim Ingin Ramah Lingkungan, DFSK Gelora E Sebagai Transportasi PT Perkebunan Nusantara DFSK

KabarOto.com - DFSK mengaku siap memberikan dukungan terhadap dunia usaha di Indonesia melalui mobilitas yang ramah lingkungan dan efisien, melalui DFSK Gelora E, yang klaimnya untuk berbagai jenis kebutuhan.

Komitmen ini mereka buktikan dengan kepercayaan PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) terhadap DFSK Gelora E sebagai kendaraan operasionalnya di wilayah Sumatera Utara.

Dealer resmi DFSK Medan, PT Central Nusantara Niaga, kini sudah memulai pengiriman unit DFSK Gelora E model minibus kepada PT Perkebunan Nusantara IV, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan teh.

Kendaraan bermodel van ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan mampu mengangkut para karyawan PTPN4 ke berbagai lokasi, mulai dari mengitari perkotaan hingga masuk ke area ladang sawit.

Baca Juga: Beli DFSK Super Cab Gratis Oli Dan Filter Selama 5 Tahun

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PTPN4 yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada DFSK Gelora E minibus. DFSK meyakini unit yang sudah diserahkan ini sudah memiliki standar kualitas tertinggi sehingga mampu diandalkan sehari-hari dan memberikan nilai ekonomis yang efisien bagi kelancaran operasional perusahaan," ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Selain itu, aksi PTPN4 menggunakan kendaraan listrik sebagai pendukung mobilitas operasional dianggap pihaknya menjadi bukti, bahwa sektor perkebunan juga mendukung lingkungan yang lebih bersih dan efisien.

Langkah ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin mendorong masyarakat lebih banyak lagi menggunakan kendaraan listrik demi mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan lingkungan yang lebih bersih.

Baca Juga: DFSK Siapkan 9 Titik Bengkel Siaga Untuk Lebaran 2023

DFSK Gelora E yang diserahkan merupakan hasil produksi pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi, sehingga diklaim memenuhi status sebagai industri 4.0.

Secara keseluruhan pabrik DFSK mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

DFSK Gelora E menggunakan baterai berteknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi sejauh 300 KM. Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.