Diklaim Menjanjikan, Ini Cara Ban Hankook Penetrasi Ke Kendaraan Industri Ritel

Diklaim Menjanjikan, Ini Cara Ban Hankook Penetrasi ke Kendaraan Industri Ritel Hankook

KabarOto.com - Industri ritel menjadi sektor yang dinilai pihak produsen ban Hankook masih cukup menjanjikan pada tahun ini. Pihaknya memandang, situasi ini dapat mendorong pertumbuhan kebutuhan ban segmen TBR (truk dan bus).

Menurut data yang dilampirkan Hankook, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebut pada kuartal 2 tahun 2022, perekonomian nasional tumbuh 5,44% dari tahun lalu atau year on year (yoy), lebih tinggi dibandingkan capaian kuartal pertamaa sebesar 5,01% (yoy).

Dilihat dari sisi sektoral, transportasi pergudangan menjadi sektor dengan pertumbuhan tertinggi yakni sebesar 21,27% karena pulihnya mobilitas masyarakat. Indikator yang cukup penting lainnya adalah penjualan ritel yang tumbuh sebesar 15,42% (yoy).

Baca Juga: Hankook Menjadi Mitra Ban Resmi Balap Formula E

Ahmad Juweni selaku National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT. Hankook Tire Sales Indonesia menyampaikan, “Hadirnya berbagai varian ban Hankook di pasaran diharapkan mampu membantu pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional.”

Salah satu tipenya adalah Smartflex AH35, ban TBR untuk angkutan ringan, klaimnya dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk medan dalam kota (on-road).

Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain multi 3 dimensional sipes, 4 wavy and straight grooves, wide tread width, special tread pattern design, serta improved profile design stiffness control contour theory.

Adapun Smartwork AM09 untuk angkutan ringan, yang klaimnya dapat digunakan untuk semua posisi, dan cocok untuk berbagai medan, khususnya on & off road.

Baca Juga: Hankook Tambah Investasi 1,6 Miliar Dollar Untuk Pabriknya

Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain closed shoulder design and shoulder lug, wide tread width, polygonal block and step edge groove, stone ejector serta high structure carbon black compound.

Smartflex AH31, merupakan ban TBR tubeless untuk angkutan truk maupun bus, klaimnya dapat digunakan untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota.

Berbagai fitur ban ini antara lain adalah wide tread and should design, multi 3 dimensional kerf design, dan tread wear equalized stepper.

AH30 juga merupakan ban TBR tube type untuk angkutan truk, dapat digunakan untuk semua posisi, klaimnya cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota.

Berbagai fitur ban ini antara lain adalah wide tread width, 3 zig-zag main grooves, optimized asymmetric groove angle dan aqua turbine technology.

Selain varian tersebut, ada juga varian lain seperti AM81, DM80, DM04 untuk operasional jalan mixed maupun off road.