POPULAR STORIES

Diklaim Paling Canggih, Skuter Listrik Ducati Pro-lll Dibanderol Rp13 Jutaan

Diklaim Paling Canggih, Skuter Listrik Ducati Pro-lll Dibanderol Rp13 Jutaan

KabarOto.com – Pabrikan motor sport, Ducati meluncurkan skuter listrik bernama e-Scooter Ducati Pro-lll yang dibanderol 799 euro atau setara Rp13 jutaan.

Skuter listrik ini merupakan versi upgrade dari Ducati Scooter Pro l Evo yang sudah terlebih dahulu diluncurkan. Ducati Pro-lll memiliki warna hitam dengan aksen tulisan Ducati dan warna bendera Italia mempermanis tampilan skuter listrik ini.

Baca Juga : Ducati Tembus Rekor Penjualaan Di Kuartal Ketiga 2021

Ducati Pro-lll diklaim sebagai skuter listrik paling canggih dalam line-up produk e-mobilitas Ducati Urban, selain itu, skuter ini dapat terhubung ke aplikasi pengguna e-mobility Ducati Urban dan sudah menggunakan teknologi NFC

Secara teknis, teknologi ini dapat membuat pemilik untuk menggunakan token untuk mengaktifkan skuter listrik ini ketika didekatkan ke layar skuter. Artinya, Ducati Pro-lll hanya bisa digunakan oleh pemilik kendaraan.

Sementara itu, Chip NFC yang tertanam di dalam token, kemungkinan mengisi daya ponsel melalui port pengisian USB Pro-III.

Baca Juga : Ducati Multistrada V4 Pikes Peak 2022, Lebih Bertenaga Dan Sporty

Soal performa, Ducati Pro-III dibekali motor listrik 350W yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum kecepatan 15,5 mph, serta baterai 468 Wh yang mampu menempuh jarak hingga 49,8 km. Baterai yang digunakan bertipe Lithium-Ion berdaya 468Wh yang tertanam tepat di bagian dek skuter ini.

Sebagai informasi, Ducati tidak membuat produk ini sendiri, melainkan dari pabrikan lain yang berusaha membangun nama merek Ducati. Belum ada langkah konkret dari Ducati untuk memproduksi motor listrik dalam jangka pendek.