POPULAR STORIES

Ducati Multistrada V4 Pikes Peak 2022, Lebih Bertenaga Dan Sporty

Ducati Multistrada V4 Pikes Peak 2022, Lebih Bertenaga dan Sporty Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru-baru ini meluncurkan edisi khusus dari Ducati Multistrada V4 Pikes Peak.

Pada dasarnya, varian ini mengambil dasar dari Multistrada V4 S. Namun, edisi khusus dari motor sport tourer ini difokuskan agar lebih sporty dan performa mesin yang lebih bertenaga.

Baca juga: Ducati Multistrada V2 2022, Murah Banyak Fitur

Secara tampilan, motor ini dibalur livery merah putih yang mirip dengan Desmosedici GP21. Lalu, penggunaan pelek baru lansiran Marchesini. Tetapi, untuk depan tetapi lebih ukurannya lebih kecil yakni 17 inci dan belakang 19 inci, pelek ini dibalut ban Pirelli Diablo Rosso IV.

Pelek ini disandingkan dengan dual cakram ukuran 330 mm dengan kaliper monoblock Brembo Stylema. Sementara belakang cakram ukuran 265 mm dengan kaliper floating tunggal dari Brembo.

Selain itu, perbedaan lainnya yaitu penggunaan lengan ayun tunggal. Karena lebih sporty, varian ini juga mengalami sejumlah perubahan ergonomis, seperti pijakan kaki lebih tinggi dan lebih ke belakang sekitar 10 mm, setang lebih sempit dan bengkok.

Baca juga: Honda NT1100, Era Baru Motor Sport Touring

Pada bagian sasis juga mendapatkan perubahan, bagian rake sekarang 1,25 derajat lebih besar. Sedangkan trail lebih besar 0,019 inci dan jarak sumbu roda 0,0011 inci lebih besar.

Menurut pihak pabrikan, perubahan kecil ini dapat memberikan keseimbangan yang tepat antara sporty dan kenyamanan. Bobot motor ini tercatat sekitar 239 kg.

Bicara soal performa, motor ini dipersenjatai mesin V4 Granturismo 1158 cc yang mampu menghasilkan tenaga 170 dk dengan torsi 125 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Quickshifter up&down.

Guna mengimbangi performa mesin, terdapat fitur pembantu seperti, power modes, ABS Cornering, Traction Control, Wheelie control, vehicle hold control, adaptive cruise control dan radar-assisted blind spot detection.

Baca juga: Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro Dan Urban Motard 2022, Pilih Mana Sob?

Untuk membuat nyaman pengendara di malam hari, lampu sipit ini sudah LED dengan cornering mode. Dan, dalam keadaan darurat, sistem Ducati Brake Light function akan bekerja untuk memperingati pengendara dibelakangnya.

Ducati Multistrada V4 Pikes Peak hadir hanya dalam satu pilihan warna saja yaitu kombinasi merah, putih dan hitam khas livery Desmosedici GP21.

Bicara soal harga, motor ini mulai dari USD28.995 atau setara Rp 410 jutaan.