Ducati Multistrada V2 2022, Murah Banyak Fitur

Ducati Multistrada V2 2022, Murah Banyak Fitur Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru-baru ini meluncurkan varian terbaru untuk entry level motor adventure mereka yaitu Ducati Multistrada V2.

Motor anyar ini untuk menggantikan Ducati Multistrada 950 dan akan bersaing langsung dengan Harley-Davidson Pan America. Meski turun kelas, Ducati Multistrada V2 mendapatkan fitur yang menarik dan memiliki fokus utama yaitu ergonomi, pengurangan bobot dan pembaruan mesin. Pastinya harga juga lebih terjangkau.

Baca Juga : Ducati Multistrada V4 Resmi Meluncur di Indonesia

Warna Street Grey

Secara desain, motor tourer ini elegan dan sporty. Lampu depan sudah full LED dilengkapi Ducati Cornering Lights mampu mengoptimalkan pencahayaan yang disesuaikan dengan kemiringan motor. Lampu ini diapit oleh paruh yang sangat besar khas motor adventure.

Tidak seperti Multistrada V4, fairing samping motor ini dibuat lebih simpel. Di bagian kaki-kaki, suspensi depan baru dan suspensi belakang monoshock yang dapat diatur secara elektrik. Untuk varian Multistrada V2S, suspensi depan memiliki teknologi Skyhook Electronics EVO.

Perihal ketinggian jok motor kini sudah dikurangi menjadi 830 mm dengan bentuk yang didesain ulang yang sekarang lebih sempit dan lebih kompak. Hal ini bertujuan mempermudah pengendara untuk menyentuh tanah. Jika kurang puas, pihak pabrikan memberikan opsi katalog Ducati Performance yang termasuk kursi dan suspensi kit yang lebih rendah. Alhasil, ketinggiannya berkurang lagi menjadi 790 mm.

Baca Juga : Ducati Urban e-Mobility MG-20, Bisa Menempuh 50 km

Bagian pelek multipalang 19 inci untuk depan dan belakang 17 inci. Pelek ini dibalut ban Pirelli Scorpion Trail II ukuran 120/70 R19 untuk depan sementara belakang 170/60 ZR17. Pelek tersebut disandingkan ke rem cakram ganda ukuran 320 mm dengan kaliper 4 piston lansiran Brembo. Sementara untuk belakang dikawal cakram ukuran 265 mm dengan kaliper 2 piston.

Selain itu, Multistrada V2 kini menggunakan mesin Testastretta V-twin 11 derajat Desmodromic berkapasitas 937 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 113 dk dengan torsi 98 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan dengan Ducati Quick Shifter Up & Down (khusus varian V2S). Mesin ini diklaim lebih awet dan bisa menempuh 15.000 km untuk satu kali pengantian oli mesin dan interval servis klep mencapai 30.000 km.

Baca Juga : Ducati Streetfighter V4 2021, Tampil Lebih Gahar dengan Standar EURO 5

Dalam keadaan standar, motor ini sudah dilengkapi dengan Cornering ABS, Vehicle Hold Control, Traction Control dan empat mode berkendara yaitu Sport, Touring, Urban dan Enduro. Sementara itu untuk V2S mendapatkan fitur tambahan seperti Cruise Control, LED dengan teknologi cornering dan konektivitas bluetooth ke instrumen kluster termasuk kontrol handlebar.

Warna Ducati Red

Ducati Multistrada V2 ditawarkan dalam dua varian yaitu V2 dan V2S dalam dua warna yaitu Ducati Red dengan pelek warna hitam dan Street Grey dengan sasis frame hitam dan pelek warna GP Red.

Bicara soal harga, Ducati Multistrada mulai dari USD15.295 atau setara Rp 218 jutaan. Motor ini dikabarkan akan hadir di pasar Amerika Serikat pada Desember 2021 ini. Jadi bagaimana Sob, tertarik?