POPULAR STORIES

Ducati Streetfighter V4 2021, Tampil Lebih Gahar Dengan Standar EURO 5

Ducati Streetfighter V4 2021, Tampil Lebih Gahar dengan Standar EURO 5 Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Ducati Streefighter V4 hadir berkat hasil resep ‘Fight Formula’ dan campur tangan dingin dari Ducati Performance.

Motor hasil racikan pabrikan Borgo Panigale itu mengadopsi pompa rem depan baru dan kopling self-purging seperti yang digunakan oleh Superleggera V4. Selain itu, berbagai komponen, teknologi canggih, dan beragam aspek lainnya hadir di motor ini.

Baca juga: Ducati Diavel 1260S Edisi Black And Steel, Nyentrik!

Selain itu, hadir pilihan warna hitam dof disebut ‘Dark Stelth’ mewakili pilihan kromatik sempurna untuk menunjukkan sisi agresif dari hypernaked tersebut.

Streetfighter V4 dan V4S model 2021 ini mengandalkan mesin Desmosedici Stradale dengan kapasitas 1.100, mampu menghasilkan tenaga hingga 208 dk. Mesin yang gahar ini sudah memenuhi peraturan standar Euro 5. Transmisi menggunakan model manual 6 percepatan dengan kopling tipe kering layaknya MotoGP. Jika ingin punya performa lebih ada opsi kopling STM EVO-SBK.

Untuk memenuhi peraturan lingkungan itu, pihak pabrikan melakukan berbagai modifikasi pada saluran pembuangan mesin dan melakukan kalibrasi. Bagian katalis dibuat lebih besar dan panjang sekitar 10 mm dan berbahan impregnasi logam mulia, bahan ini di klaim bisa mengubah gas pencemar.

Baca juga: Ducati Monster, Ada 2 Tema Aksesorinya

Panjang dan dimensi sistem pembuangan dari tepi belakang juga telah dioptimalkan untuk meminimalkan waktu penyalaan dari catalytic converter dengan tujuan untuk menjaga kinerja mesin. Dan penggunaan manifold tepi belakang telah diperpendek 100 mm dan diamerternya lebih kecil menjadi 38 mm yang sebelumnya 42 mm.

Bicara soal kaki-kaki, bagian suspensi untuk model V4 mengandalkan Showa ukuran 43 mm untuk depan dan belakang monoshock lansiran Sachs. Sementara, untuk VS menggunakan Ohlins NIX-30 untuk depan dan belakang Ohlins TTX36. Tidak hanya itu, penggunaan steering damper baru yang dikontrol oleh sistem Ohlins Smart EC 2.0 system generasi kedua.

Bagian pelek juga berbeda, untuk V4 hanya model Aluminum alloy 5 palang biasa ukuran 17 inci, sementara V4S pelek lebih ringan lansiran Marchesini 3 palang. Pelek ini dibalut ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ukuran 120/70 ZR17 untuk depan dan belakang 200/60 ZR17.

Baca juga: Ini Alasan Ducati Belum Membuat Motor Listrik

Penggunaan instrumen kluster baru 5 inci full colour TFT

Untuk mengimbangi performa galaknya, cakram ganda ukuran 330 mm disandingkan dengan kaliper Bremo M50 untuk depan sementara belakang cakram tunggal 245 mm dengan kaliper 2 piston. Tentu, sistem pengeram ini sudah didukung sistem ABS Cornering.

Bicara soal harga, hypernaked ini dibanderol mulai dari USD19.995 setara Rp 288 juta hingga USD24.395 atau Rp 351 jutaan.