Ducati Diavel 1260S Edisi Black And Steel, Nyentrik!

Ducati Diavel 1260S Edisi Black And Steel, Nyentrik! Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati resmi meluncurkan Diavel 1260S edisi Black and Steel yang tampilannya simpel nan gahar.

Pihak pabrikan mengungkapkan bahwa Diavel edisi khusus ini terinspirasi dari konsep Materico yang pernah dipresentasikan di ajang Milan Design Week pada tahun 2019. Secara tampilan, Diavel ini dilabur warna abu-abu dikombinasikan warna hitam matte dan beberapa aksen kuning.

Baca Juga : Ducati Monster, Ada 2 Tema Aksesorinya

“Keluarga Ducati Diavel 1260, yang identik dengan gaya, inovasi dan performa. Telah meraih penghargaan desain internasional bergengsi seperti ‘Red Dot Award’ dan ‘Good Design Award’. Black And Steel adalah motor yang tidak luput dari perhatian. Grafisnya yang asimetris, kontras antara black matte, abu-abu dan sedikit sentuhan kunih telah dirancang untuk meningkatkan kekuatan, desain, dan sporty di motor ini,” ungkap Andrea Ferraresi selaku Director of Centro Stile Ducati.

Sebagai edisi khusus, pihak pabrikan tidak lupa memberikan logo khusus pada bagian jok dan ekor. Jadi, varian edisi khusus ini hanya fokus pada tampilan saja tidak ada ubahan lainnya.

Baca Juga : Ducati XDiavel Kena Recall, Motor Bisa Jatuh Sendiri

Termasuk penggunaan mesin yang sama seperti sebelumnya, dengan unit mesin V-Twin Testastretta DVT berkapasitas 1.262 cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 162 dk dengan torsi 129 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Ducati Quick Shift up & down (DQS) Evo.

Bagian kaki-kaki, suspensi depan model upside-down (USD) ukuran 50 mm yang dapat diatur. Sedangkan belakang suspensi tunggal lansiran Ohlins yang dapat disesuaikan redamannya. Model pelek masih sama dengan 10 palang ukuran 17 inci namun ada sedikit aksen kuning.

Pelek ini disandingkan cakram ganda depan diameter 320 mm dengan kaliper rem Brembo, sedangkan belakang cakram tunggal ukuran 265 mm dengan kaliper Brembo yang tentu sudah ABS. Pelek ini dibalut oleh ban Pirelli Diablo Rosso 3.

Baca Juga : Ini Alasan Ducati Belum Membuat Motor Listrik

Dalam keadaan standar, edisi spesial ini sudah mendapatkan seperangkat fitur seperti, Riding Modes, Power Modes, Cornering ABS, Ducati Traction Control dan Ducati Wheelie Control.

Motor ini akan dipamerkan di MIMO Motor Show di Italia mulai tanggal 10 hingga 13 Juni ini. Sedangkan, soal harga dikabarkan edisi ini dibanderol USD24.395 atau setara Rp 347 jutaan.