POPULAR STORIES

Jadi Salah Satu Motor Termahal, Ducati Diavel For Bentley Terjual Habis

Jadi Salah Satu Motor Termahal, Ducati Diavel for Bentley Terjual Habis Ducati Diavel for Bentley

KabarOto.com - Setelah resmi meluncurkan model khusus Ducati Diavel for Bentley pada akhir 2023, pabrikan asal Italia tersebut mengumumkan bila motor edisi khusus tersebut telah terjual habis. Hanya tersedia 500 unit, motor ini diklaim memiliki banyak keunggulan.

Dinobatkan sebagai salah satu motor termahal di 2023, harga jual perdana kendaraan ini mencapai 58.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar. Sesuai namanya, motor ini juga disandingkan dengan Bentley Mulliner edisi khusus yang hanya diproduksi 50 unit. Harga jualnya pun sangat mahal karena mencapai 71.000 pound atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Baca Juga : Tak Puas Ingin Jajaki Motocross di 2024, Ducati Juga Ingin Libas Balap Moto3

Pada dasarnya, Ducati Diavel for Bentley adalah Ducati Diavel V4 yang didesain ulang. Selain menggunakan tone warna Scarab Green agar terkesan lebih mewah, motor ini juga dilengkapi banyak tambahan aksesoris, seperti dilansir Visordown, Rabu (17/1/2024).

Foto :Visordown

Untuk jantung pacu, motor ini dibenamkan mesin Granturismo V4 1.158 cc yang mampu menyeburkan tenaga hingga 168 dk. Secara estetis Garis-garis sepeda motor ini telah didesain ulang, diperhalus, dan dibuat lebih mirip dengan Bentley. Motor ini juga menyandang predikat motor produksi terkuat yang pernah dibuat oleh merek tersebut.

Knalpot Diavel juga mendapat penyempurnaan baru karena 4 pipa ventilasi telah dipisahkan menjadi 2 pipa dan saluran masuk udara pada bagian depan kendaraan. Bagian khusus yang menendakan motor ini sebagai kendaraan edisi khusus ialah bagian depan yang terlihat mirip dengan mobil Bentley.

Baca Juga : Ducati Panigale Edisi Khusus, Rayakan Sukses di Dunia Balap

Banyak juga part serat karbon yang dipasang, seperti fairing, spakbor, penutup lampu depan, pipa knalpot, radiator, panel samping dan ekor, serta jok dengan warna Alcantara hitam dengan jahitan trim berwarna merah yang memiliki detail sangat halus.

Pemilik dapat mengkonfigurasi Diavel untuk Bentley Mulliner mereka dengan warna berbeda untuk sadel, kaliper rem depan, serat karbon dan pelek. Mereka juga dapat memilih warna yang sama dengan mobil mereka untuk bagian bodywork.

Diavel for Bentley mendapatkan sertifikat keaslian, kursi penumpang, dan penutup sepeda motor. Nama model dan nomor produksi unit terukir pada pelat yang disisipkan pada penutup kepala vertikal serat karbon di sisi kanan sepeda motor. setiap Diavel untuk Bentley akan dikirimkan dalam kotak kayu.