POPULAR STORIES

Ducati Tembus Rekor Penjualaan Di Kuartal Ketiga 2021

Ducati Tembus Rekor Penjualaan di Kuartal Ketiga 2021 Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati menembus rekor penjualan selama sembilan bulan pertama tahun 2021.

Selama tiga kuartal terakhir, pabrikan Borgo Panigale, Bologna, Italia itu berhasil mengirimkan motor ke konsumen sebanyak 49.693 unit di seluruh dunia. Tentu, angka tersebut lebih besar dibandingkan 2020 lalu dengan total penjualan 48.042 unit.

Baca juga: Ducati Multistrada V4 Pikes Peak 2022, Lebih Bertenaga Dan Sporty

Ducati Multistrada V4

Kuartal ketiga tahun ini dipastikan menjadi yang terbaik dalam sejarah Ducati, lengkap dengan pertumbuhan +3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan +25% dari tahun 2019. Pada akhir September, pasar terbesar untuk pengiriman Ducati adalah Italia (7.954 unit), Amerika Serikat (7.475 unit), dan Jerman (5.627 unit).

“Ducati menutup sembilan bulan pertama tahun ini dengan volume penjualan yang lebih tinggi dari tahun 2020. Baik untuk motor maupun produk lain seperti pakaian, aksesori dan suku cadang. Pertumbuhan yang kami alami secara praktis tersebar luas di seluruh dunia. Tentu, kami sangat puas dengan hasil yang diperoleh,” ungkap Francesco Milicia selaku Ducati VP Global Sales and After Sales.

Ducati Scrambler 800 2021

Menurut data, motor yang paling banyak dikirim adalah Multistrada V4, diikuti oleh line-up Ducati Scrambler 800, Streetfighter V4 dan Monster.

Baca juga: Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro Dan Urban Motard 2022, Pilih Mana Sob?

Dengan menutup kuartal ketiga, Ducati baru-baru ini juga meluncurkan Multistrada V2 dan Scrambler 1100 Tribute Pro dan Urban Motard sebagai bagian dari event World Premiere 2022. Tidak hanya itu, pada Desember mendatang dikabarkan pabrikan ini akan meluncurkan empat produk lagi untuk menghadapi tahun baru mendatang.

“Ini adalah sumber kebanggaan dan kepuasan bagi kami di Borgo Panigale dan semua anak perusahaan Ducati di seluruh dunia. Sekarang kami lebih solid dan dihargai dari sebelumnya. Dan, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi tahun depan. Bahkan, dalam beberapa minggu ini, kami akan mempersembahkan produk-produk baru untuk mendatang melalui web series Ducati World Premiere 2022,” tutup Francesco Milicia.

Ducati Streetfigher 2021