POPULAR STORIES

Dilanda Covid-19, Kejurnas Gokart 2020 Ingin Kejar Tayang Sebelum Akhir Tahun

Dilanda Covid-19, Kejurnas Gokart 2020 Ingin Kejar Tayang Sebelum Akhir Tahun Foto: Kipli

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menyebabkan semua agenda kejuaraan balapan untuk sementara harus ditunda. Begitupun dengan lanjutan agenda kejuaraan nasional gokart 2020 yang tentatif.

Selaku perwakilan promotor, Ade Satyaningtyas memastikan kalau pihaknya sudah menyusun beberapa rencana terkait kelanjutan jadwal kejurnas.

Kejurnas gokart sudah berjalan dua putaran sebelum pandemi berlangsung. Artinya, kejurnas gokart hanya butuh menyelesaikan empat putaran lagi untuk merampungkan program balap 2020. “Kejurnas pastinya berlanjut. Tapi masih belum tahu kapan bisa dimulai lagi,” kata Ade.

Saat ini, pihak promotor masih menunggu rekomendasi dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) perihal kapan balapan bisa kembali bergulir. “Tentunya IMI yang berhak memutuskan, dan mereka pastinya juga mengeluarkan keputusan berdasarkan dari pertimbangan pemerintah,” sambung Ade.

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Silvano Christian Asapi Negara Lain Di Kelas F125 Senior Balap AKOC 2020

Sementara itu, dari sisi promotor menargetkan jadwal kejurnas bisa berlanjut di bulan Juli mendatang. Adapun salah satu opsi untuk mengejar jadwal yang tertinggal adalah dengan menggelar dua putaran sekaligus dalam sekali event.

“Kita dari penyelenggara maunya sih di bulan Juli. Dan kita bikin dua kali (dua seri). Misal seri 3-nya di hari Sabtu dan seri 4 di hari Minggu.”

“Jika Covid-19 ini berakhir lebih lama lagi, kita siapkan plan B. Kalau di Juli nggak bisa balapan, maka kita geser ke Agustus dua seri dan September dua seri. Intinya selama kita bisa selesain sebelum Desember enggak masalah. Tapi kita kan ada barengan sama kejuaraan Asia, nah itu yang harus kita komunikasikan juga dengan mereka,” tutup Ade.