Diler MG Akui, Masih Butuh Pameran Di Mall Untuk Menjual Produknya

Diler MG Akui, Masih Butuh Pameran di Mall untuk Menjual Produknya MG mengadakan pameran di mall

KabarOto.com - Menjual mobil di tengah pandemik Covid-19 bukan hal yang mudah. Itu yang dirasakan Hascar International, salah satu diler mobil MG di Indonesia. Mereka masih membutuhkan pameran di mall, untuk menjual dan memperkenalkan produk MG ini.

Namun, karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi diperpanjang, membuat semua kegiatan yang menimbulkan keramaian dibatasi.

Baca Juga: Ini Daftar Layanan Purna Jual MG Motor Indonesia

Meski tenaga penjual mobil sudah melakukan promo lewat sosial media, namun dirasakan masih sangat kurang. Konsumen di Indonesia Andre Dumais, Deputy CEO Hascar International Motor pameran di mall sangat penting.

"Di masa pandemik ini penting banget untuk mengikuti pameran, karena orang untuk dateng ke showroom pasti masih nahan diri," terang Andre, Rabu (06/01/2021). Saat seperti ini, banyak konsumen yang ditelepon oleh tenaga penjual, ditawarkan test drive. "Untuk test drive mereka masih mikir-mikir juga, kecuali memang butuh banget," terangnya.

Sementara, jika di mall menurut dia, pengunjung yang datang untuk refreshing dan lebih mudah untuk ditawarkan.

Namun, hanya beberapa mall di Jakarta yang menyelenggarakan pameran seperti itu. "Cara itu efektif, tapi tergantung mall-nya juga," jelas Andre Dumais.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Resmikan Diler Bekasi

Meski dibatasi, namun diler ini terus menggelar pameran, dan cukup agresif. "Sejak PSBB Transisi, hampir dipastikan setiap minggu ada pameran. Jadi dari prinsipal yang mengebut, kita sebagai diler diundang untuk berpartisipasi," tambahnya. Dalam mengikuti pameran ini, semua diler terlibat, dibagi dengan tematis.

Untuk menggelar pameran, tidak sembarang mall, mereka juga memperhatikan status sosial ekonomi pengunjung mall.

"Kita menyesuaikan mall, meski bukan potensial buyer, tapi setidaknya mengenal merek mobil MG," tambahnya. Dia memberikan contoh, Pondok Indah Mall 1, MG masih masuk untuk pameran di mall yang berada di Jakarta Selatan itu.