POPULAR STORIES

Diler Motor Yamaha Di Jawa Timur Siap Dengan New Normal

Diler Motor Yamaha di Jawa Timur Siap dengan New Normal Petugas di diler melayani konsumen dengan prokolol kesehatan lengkap

KabarOto.com - Pemerintah tengah mempersiapkan protokol skenario New Normal untuk membuka kembali kegiatan ekonomi di berbagai kota di Indonesia. Dimulainya era tatanan hidup baru ini, artinya masyarakat dapat mulai kembali beraktivitas dengan syarat menerapkan standar protokol kesehatan. Tujuannya meminimalisir resiko penularan Covid-19.

Menyikapi perkembangan situasi tersebut, Yamaha area Madiun-Kediri, Jawa Timur, juga mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan agar kegiatan layanan kepada konsumen baik yang bersifat layanan Sales, Service maupun Spare Part dapat berjalan secara optimal selama fase new normal.

Baca Juga: Bukan Jualan Motor, Ini Yang Dilakukan Yamaha Di Jambi

Pengecekan suhu kepada konsumen (Foto: Yamaha)

Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan yang sudah mulai berjalan, di diler-diler Yamaha area Madiun-Kediri pada masa transisi, adalah penggunaan face shield dan masker oleh petugas sales. Selain itu, penyediaan hand sanitizer di meja diler dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

SOP kesehatan juga akan diterapkan bagi konsumen yang berkunjung ke diler. diwajibkannya penggunaan masker, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki diler, dan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun oleh pihak diler.

Untuk di ruang tunggu pun demikian, tempat duduk bagi konsumen akan diberi jarak aman sebagai wujud penerapan physical distancing. Meja sales counter dan service counter diler juga dipasangi partisi. Sebagai pembatas antara karyawan dengan konsumen.

Baca Juga: Servis Kunjung Yamaha Di Madiun Dan Kediri Meningkat Selama PSBB

Bill Gunawan, Chief Yamaha Area Madiun-Kediri mengatakan, SOP yang dijalankan ini, untuk menghadapi transisi ke New Normal. “Jadi semua dealer wajib menjalankan protokol kesehatan, agar sales serta konsumen yang datang ke dealer tetap aman,” terangnya.

Protokol kesehatan dilakukan saat canvasing dan exhibition. “Semua salesman wajib memaki face shield, masker, dan membawa hand sanitizer,” ungkapnya.