POPULAR STORIES

Diluncurkan Dalam 3 Varian, Harga All New Corolla Altis Mulai Rp468 Juta

Diluncurkan dalam 3 Varian, Harga All New Corolla Altis Mulai Rp468 juta All New Corolla Altis (KO/Edo)

KabarOto.com - Corolla merupakan salah satu produk legendaris dari produsen otomotif asal Jepang, Toyota. Sedan mid size tersebut telah mengalami perjalanan cukup panjang, khususnya di Indonesia. Kini, melalui PT Toyota-Astra Motor (TAM), Toyota meluncurkan generasi terbarunya, yakni All New Corolla Altis.

Tampilan depan terlihat sporty

Anton Jimmny Suwandi sebagai Marketing Director TAM mengatakan, bahwa All New Corolla Altis diluncurkan dalam tiga varian, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar gasoline (bensin) dan All New Corolla Altis HEV yang dibekali teknologi hybrid.

Baca Juga: Dari Mercedes-Benz 600 Pullman Hingga Range Rover, Ini Dia Koleksi Mobil Langka BJ Habibie

Menariknya, mesin Hybrid yang diusung All New Corolla Altis menggunakan teknologi generasi ke-4 atau teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Toyota. Lantas, bagaimana dengan harganya?

All New Corolla Altis HEV

Untuk tipe 1.8 G AT CVT Toyota melepas All New Corolla Altis di harga Rp 468,2 juta. Selanjutnya banderol pada tipe 1.8 V CVT berada di angka Rp 489,3 juta. Terakhir untuk varian 1.8 HEV (hybrid) dilepas Rp 566,3 juta.

"Dibandingkan tipe V yang generasi terdahulu, naiknya sebanyak Rp 13 juta. Namun dari segi fitur, lalu desain dan penggunaan platform TNGA, saya rasa ini harga yang cukup kompetitif di kelasnya," ujar Anton saat ditemui KabarOto disela acara peluncuran.

Varian 1.8 V CVT

Kehadiran All New Corolla Altis, khususnya pada varian 1.8 HEV, menambah jajaran produk hybrid yang dimiliki Toyota.

Interior terlihat ringkas namun modern

Baca Juga: B.J Habibie Dan Cita-cita Mobil Nasional Maleo

"Kehadiran Corolla Altis HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelangan," pungkas Jimmy.

Sebagai informasi, saat ini Toyota memiliki 5 varian kendaraan elektfrifikasi, yaitu Prius, Camry HEV, C-HR HEV, dan yang baru saja diluncurkan adalah All New Corolla Altis HEV.