Diluncurkan Tahun Depan, Kia Optima Berubah Nama Jadi K5?

Diluncurkan Tahun Depan, Kia Optima Berubah Nama Jadi K5?

KabarOto.com - Kia, Pabrikan otomotif asal Korea Selatan baru saja merilis generasi baru Kia Optima. Tepatnya berlangsung pada 12 November 2019, Kia Optima kini dikenal dengan K5 negara asalnya.

Rencananya, Kia Optima generasi baru akan diluncurkan serta dipasarkan di Amerika Serikat maupun pasar global lainnya pada tahun 2020. Namun, pasar global kemungkinan akan mengenalnya dengan nama sebelumnya yaitu Kia Optima.

Baca Juga: Kia Bangkit Lagi, Tahun 2020 Akan Punya 33 Jaringan Pelayanan di Indonesia

Dilansir dari Carscoop, Eksekutif Kia masih enggan untuk memberikan informasi terkait perubahan nama tersebut.

"Kia Motors America bersemangat untuk membawa generasi Optima terbaru di Amerika Serikat, tetapi tidak bisa mengonfirmasi perubahan nama untuk pasar kami," jelas salah satu eksekutif Kia Motors America saat dihubungi Carscoop.

Di Amerika Serikat terdapat United States Patent and Trademark Office (USPTO). Publik bisa mengakses informasi tersebut untuk mengetahui hak paten nama-nama atau merek seperti mobil, mobil sport, truk, kendaraan listrik dan sebagainya.

Di USPTO tertera bahwa Kia Motors sempat mengukuhkan nama K5 pada tahun 2012, namun dalam jangka waktu enam tahun hak nama tersebut berakhir. Diketahui pada beberapa bulan lalu, Kia kembali melakukan pengajuan untuk mematenkan nama K5.

Baca Juga: Manis, Tampilan KIA Xceed 2020 yang Bergaransi 7 Tahun

Dilansir dari motor1, Kia Optima aka K5 akan memiliki tubuh yang lebih besar. Panjangnya bertambah 50 mm menjadi 4.905 mm dan melebar 25 mm menjadi 1.860 mm. Sementara tingginya menurun sebanyak 20 mm menjadi 1.445 mm. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan siluet fastback.