POPULAR STORIES

Dimas Ekky Digandeng MS Glow For Men Racing Team Di Mandalika Racing Series 2024

Dimas Ekky Digandeng MS Glow For Men Racing Team di Mandalika Racing Series 2024 Dimas Ekky Digandeng MS Glow For Men Racing Team di Mandalika Racing Series 2024 (Kipli/J99)

KabarOto.com - MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) membuat MS Glow For Men Racing Team, tertarik untuk ikut serta tahun ini terjun ke motorsport roda dua yang digelar di sirkuit Mandalika, Lombok.

"MS Glow Racing Team bukan hanya sekedar tim balap, melainkan perwujudan visi kami yang ingin mendorong generasi muda pegiat olahraga balap untuk terus mengukir prestasi bangsa. Kami berharap tim ini menjadi agen perubahan positif yang bisa mengangkat standar dan semangat dunia balap motor Indonesia," ujar Founder J99 Corp. dan MS Glow for Men, Gilang W. Pramana.

MS Glow For Men Racing Team akan memulai debutnya dalam ajang Mandalika Racing Series, yang dimulai pada awal Maret 2024, di kelas 250cc dan 600 cc. Sebelumnya MS Glow For Men Racing Team juga telah menggelar rangkaian aktivitas, termasuk MS Glow Goes to Racing School dan Riders Audition yang diharapkan dapat menemukan bibit-bibit unggul pembalap Indonesia, serta Sayembara Desain Livery dan Modifikasi Motor yang akan digunakan dalam ajang Mandalika Racing Series.

Baca Juga: Berlangsung 5 Kali, Mandalika Racing Series 2024 Diharapkan Lahir Pembalap Muda Berbakat

Dalam program tersebut, MS Glow For Men menggandeng Dimas Ekky Pratama, mantan pembalap Moto2 yang memiliki prestasi membanggakan di berbagai ajang balap internasional. Dimas akan menjadi manajer dan pembalap utama di kelas Sport 600CC untuk MS Glow For Men Racing Team, sekaligus berperan langsung dalam memilih dan mengembangkan potensi para pembalap muda Indonesia.

"Salah satu kriteria untuk audisi, adalah berusia 14 - 17 tahun, yang masih masuk kategori Novice atau Rookie. Ini adalah usia yang pas untuk mendidik dan mengasah skill, juga untuk membentuk ketahanan fisik. Nantinya rider terpilih akan menjalani program penjenjangan dan dibina. Kami berharap bisa mendorong riders untuk terus maju dan berprestasi, hingga masuk Asian Talent, Red Bull Rookies Cup di Eropa, bahkan Grand Prix," ungkap Dimas Ekky.

Baca Juga: Komunitas Gazoo Racing Geber Mobil Balap Di Sirkuit Mandalika

Perjalanan MS Glow For Men Racing Team dalam mencari rider berbakat sudah dimulai sejak pertengahan Februari. Dalam MS Glow Goes to Racing School, tim MS Glow For Men Racing Team mengunjungi dua racing school untuk memberikan Coaching Clinic bersama Dimas Ekky, juga melakukan Mini Race.

Kegiatan ini disusul Riders Audition di Sentul yang lengkap dengan psikotest untuk memilih satu rider yang akan mewakili MS Glow Racing Team di Mandalika Racing Series. Dalam Riders Audition ini, M. Rama Putra dari Racing School 86 Ristan Tasikmalaya keluar sebagai pemenang dan akan menjadi pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas 250CC.