POPULAR STORIES

Dinilai Laris Manis, Surabaya Jadi Ajang Pembuka GIIAS 2020 The Series

Dinilai Laris Manis, Surabaya Jadi Ajang Pembuka GIIAS 2020 The Series

KabarOto.com - Punya komitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), akan kembali membuka rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20-29 Maret mendatang.

Potensi besar yang dimiliki kota Pahlawan membuatnya kembali dipilih menjadi tempat penyelenggaraan pertama GIIAS 2020 The Series.

Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur dinilai cukup stabil, tahun ini saja, pertumbuhan ekonomi di provinsi itu diprediksi akan mencapai 5,8 persen. Tak heran jika Jawa Timur, khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial.

Baca Juga: Kota Surabaya, Makassar Dan Medan Masuk Jadwal GIIAS 2020 The Series

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 lalu, diklaim pihaknya dihadiri lebih dari 55 ribu pengunjung, berhasil mencatat ribuan unit kendaraan yang terjual sepanjang penyeleggaraan pameran.

Pencapaian GIIAS di Surabaya yang terus meningkat sejak penyelenggaraan perdana tahun 2015, semakin meyakinkan GAIKINDO untuk kembali membuka rangkaian pameran GIIAS 2020 di Surabaya.

“Rangkaian GIIAS 2020 akan dibuka dengan penyelenggaraan di Surabaya kami pikir sudah sesuai, kekuatan dan potensi yang dimiliki Surabaya kami yakini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini,” ujar Rizwan Alamsjah, ketua III GAIKINDO sekaligus ketua penyelenggara pameran GIIAS 2020 The Series.