POPULAR STORIES

Dinyatakan Sehat, Enea Bastianini Akan Tampil Di MotoGP Spanyol 2023

Dinyatakan Sehat, Enea Bastianini Akan Tampil di MotoGP Spanyol 2023 Enea Bastianini (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Setelah absen satu bulan, akhirnya Enea Bastianini akan melanjutkan musim pertamannya di MotoGP Spanyol 2023 bersama pabrikan Ducati.

Sebelumnya, Bastianini mengalami patah tulang belikat usai bertabrakan dengan Luca Marini (Mooney VR46), saat menjalani Sprint Race MotoGP Portugal 2023.

Baca Juga : Marc Marquez Kembali Absen Di MotoGP Spanyol 2023

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Bastianini dinyatakan tidak menjalani operasi dan hanya perlu menjalani rehabilitasi saja. Setelah absen di GP Argentina dan GP Amerika, La Bestia mengambil bagian dalam tes tertutup pada awal pekan lalu dengan mengendarai Ducati Panigale di Sirkuit Jerez.

Melalui tes tertutup tersebut, tim dokter melihat kondisinya dinyatakan sudah fit dan diperbolehkan turun di GP Jerez pada akhir pekan ini.

Jelang GP Spanyol 2023, Bastianini latihan dengan Ducati Panigale

Pihak MotoGP telah mengonfirmasi, bahwa pembalap bernomor 23 akan ambil bagian mulai dari Latihan Bebas (FP) hingga Race. “Pembalap MotoGP #23 Enea Bastianini telah dinyatakan fit setelah menjalani tes medis di Jerez,” ungkap pihak MotoGP melalui cuitan Twitter resmi mereka.

Baca Juga : Tidak Lolos Homologasi, MotoGP Kazakhstan 2023 Resmi Dibatalkan

Meskipun sudah dinyatakan fit, Bastianini tidak ingin tampil terlalu agresif dan menghindari insiden di GP Spanyol. Karena dirinya masih ingin fokus untuk masa pemulihan, sehingga bisa balapan hingga akhir musim ini.

“Karena kondisi saat ini, saya tidak ingin terlalu agresif. Saya ingin tampil di Mugello dengan kondisi 99%. Dan mulai dari Italia saya bisa fokus untuk mengejar ketinggalan dengan kondisi lebih kuat dari saat ini,” ungkap Enea Bastianini.