POPULAR STORIES

Marc Marquez Kembali Absen Di MotoGP Spanyol 2023

Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Spanyol 2023 Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali absen di MotoGP Spanyol 2023. Dirinya akan digantikan oleh Iker Lecuona.

Sang Juara Dunia MotoGP enam kali tersebut menjalani pemeriksaan sebelum seri GP Spanyol berlangsung pada Selasa lalu. Menurut dokter yang mengoperasinya, sang pembalap tidak dizinkan untuk turun balapan dan melanjutkan proses rehabilitasi. Dirinya akan digantikan oleh pembalap World Superbike (WSBK) Team HRC, Iker Lecuona

Baca Juga : Jelang MotoGP Spanyol 2023, Enea Bastianini Mulai Latihan Menggunakan Ducati Panigale

Setelah kecelakaan, Marquez memilih untuk mengikuti saran dokter

“Evolusi klinis dan radiologis yang dianggap memuaskan, namun karena sifat patah tulang dan waktu yang telah berlalu. Pihak tim medis yang dipimpin oleh Dr. Roger de Ona telah memutuskan untuk melanjutkan pemulihan dan persiapannya selama beberap minggu ke depan,” ungkap pernyataan resmi Repsol Honda.

Sebelumnya, Marquez kembali cedera usai menabrak Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) saat menjalani seri perdana di MotoGP Portugal 2023. Setelah kejadian, pembalap bernomor 93 itu mengalami patah tulang ibu jari tangan kanan.

Baca Juga : FIM Kembali Tunda Hukuman Marc Marquez, Repsol Honda Akan Ajukan Banding

Berkaca dari pengalaman buruknya pada 2020, Marquez memilih untuk lebih berhati-hatu dan mengikuti saran dokter tanpa mengambil risiko lebih besar. Pihak tim juga menambahkan bahwa pembalap berjulukan The Baby Alien itu ada kemungkinan akan kembali di GP Prancis pada 14 Mei mendatang dengan hukuman double long lap penalty yang menunggunya.