POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Spanyol 2023, Enea Bastianini Mulai Latihan Menggunakan Ducati Panigale

Jelang MotoGP Spanyol 2023, Enea Bastianini Mulai Latihan Menggunakan Ducati Panigale Enea Bastianini (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini mulai menjalani latihan dengan Ducati Panigale menjelang MotoGP Spanyol 2023.

Pembalap anyar Ducati itu akhirnya telah sembuh, usai mengalami patah tulang belikat kanan karena ditabrak oleh Luca Marini (Mooney VR46) di Sprint Race MotoGP Portugal lalu.

Baca juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2023

Dirinya memutuskan untuk tidak melakukan operasi dan menjalani perawatan konservatif dengan istirahat dan rehabilitasi. Alhasil, pembalap berjulukan La Bestia itu absen di seri Argentina dan Amerika Serikat.

Bastianini latihan di Misano dengan Ducati Panigale (foto : Twitter/ducaticorse)

Sambil menunggu pengumuman resmi, Bastianini diperbolehkan berlatih di Sirkuit Misano dengan mengendarai Ducati Panigale pada Senin lalu. Adapun dirinya juga harus melakukan pemeriksaan medis oleh tim dokter MotoGP agar mendapatkan izin untuk turun di GP Spanyol pada akhir pekan ini.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Bakal Gantikan Marco Morbidelli Di MotoGP Musim Depan

“Setelah pekan-pekan rehabilitasi dan usaha keras untuk pulih dari cedera, Bastianini kembali ke trek lagi di Misano. Enea telah melakukan 10 dan merasakan sensasi yang positif. Dia akan terbang ke Jerez dan menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (27/4) untuk memutuskan apakah dia fit untuk berlomba di GP Spanyol,” ungkap pernyataan resmi Ducati Corse.

Ada kemungkinan pihak pabrikan Borgo Panigale akan menurunkan Bastianini. Pasalnya sang tes rider, Michele Pirro tidak akan hadir di Jerez. Usai cedera yang di deritanya, saat ini La Bestia belum mengumumpulkan satu poin pun dan harus berusaha keras jika ingin bersaing pada musim yang ketat ini.