Dipakai APM, Cairan Ini Diklaim Mampu Bersihkan Kerak Mesin

Dipakai APM, Cairan Ini Diklaim Mampu Bersihkan Kerak Mesin Foto: Kipli

KabarOto.com - Banyak sekali cairan pembersih kerak di ruang bakar mesin, mereka mengklaim dapat membersihkan kerak dengan baik tanpa harus membongkar mesin atau yang biasa dikenal dengan istilah turun mesin.

Namun banyak yang tak sadar bahwa kandungan kimia yang terdapat pada cairan tersebut justru bisa berakibat fatal pada internal mesin, jika ada zat yang dapat mengikis dan penggunaannya tak tepat.

Nah, Wealthy punya cairan yang dinamakan Engine Flush Ver 1.01 yang diklaim dapat memperpanjang umur mesin dan membersihkan kotoran pada saluran oli.

Baca Juga: Makin Praktis, Sekarang Wealthy Bisa Dibeli Secara Online

"Saya tidak bisa sebutkan namanya, yang jelas ada APM (Agen Pemegang Merek) yang selalu mencari produk saya untuk digunakan sebagai SOP servis di tempatnya," ujar Arief Hidayat selaku Owner Wealthy Group.

Perbandingan setelah dikocok, botol yang menggunakan Engine Flush langsung cepat turun larut bersama cairan

Menurutnya, cairan ini berfungsi melarutkan endapan lumpur dan kotoran lain pada mesin. Selain itu, jika dipakai juga diklaim dapat mengurangi emisi gas buang yang berbahaya dan menghemat penggunaan bahan bakar. Kemudian jika digunakan secara teratur, dapat merawat seluruh sistem injeksi dari kontaminasi, mencegah karat dan kondensasi.

Cara pemakaiannya, tuang isi botol ke dalam oli yang lama di mesin sebelum ganti oli, dan jalankan mesin dengan kecepatan sedang selama 10 menit. Kemudian, ganti oli berikut filter oli.

Isi satu botol Engine Flush Ver. 1.01 yang dibanderol Rp 125 ribu tersebut cukup untuk 4 liter oli mesin.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Begini Cara Rawat Karet Wiper