POPULAR STORIES

Dipastikan Fabio Quartararo Akan Geser Valentino Rossi

Dipastikan Fabio Quartararo akan Geser Valentino Rossi Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com – Fabio Quartararo mendapat kabar gembira. Performa maksimal selama bernaung di Petronas Yamaha Sepang Racing Team tahun 2019, dikabarkan sudah dikunci akan menggantikan kursi Valentino Rossi untuk musim 2021 di Yamaha Factory Racing MotoGP Team.

Hal tersebut dikabarkan Yamaha pada hari Selasa kemarin (29/1), bahwa pria asal Prancis ini resmi dilibatkan untuk musim MotoGP 2021-2022.

Baca juga: Maverick Vinales Masih Geber Yamaha YZR-M1 Hingga MotoGP 2022



Yup, Quartararo akan bermitra dengan Maverick Viñales. Adapun Vinales yang sudah memperpanjang kontrak untuk dua musim di tanggal yang sama.

Bersama team Petronas Yamaha SRT, Quartararo berhasil meraih 7 podium, dan menempati posisi kelima di klasemen akhir MotoGP 2019. Penghargaan Rookie of the Year dengan selisih 100 poin dengan runner-up dan penghargaan Best Independent Team Rider dengan 27 poin diraih oleh pemuda berumur 20 tahun ini.

Lin Jarvis, Managing Director Pelaksana Balap Motor Yamaha mengatakan “Di usia Fabio masih 20 tahun, tetapi sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa luar dalam menguasai motornya, dan kami sangat senang dia bergabung di tahun 2021.



Ia juga menambahkan, “Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Yamaha Factory Racing MotoGP untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan tidak meninggalkan keraguan kami untuk kemenangan di Kejuaraan Dunia MotoGP."

Adapun pekan depan, latihan bersama pra musim akan dilangsungkan di sirkuit Sepang, Malaysia. Quartararo akan melesatkan YZR-M1 terbaru dan meraciknya untuk lebih sukses bersama kru mekanik.