POPULAR STORIES

Maverick Vinales Masih Geber Yamaha YZR-M1 Hingga MotoGP 2022

Maverick Vinales Masih Geber Yamaha YZR-M1 Hingga MotoGP 2022 Foto: Yamaha

KabarOto.com - Maverick Vinales sudah dipastikan akan tetap bersama Yamaha Factory Racing MotoGP hingga musim balap 2022. Hal tersebut usai penandatanganan kontrak bersama Yamaha Motor Co., Ltd. Selasa kemarin, (28/1).

Kesepakatan bersama Vinales untuk tambahan dua musim lagi berkat kemampuan Vinales yang tetap optimal dan konsisten memberikan performa baik sepanjang musim lalu.

Baca juga: 4 Februari, Rossi dan Vinales akan Jumpa Penggemar MotoGP di Indonesia

"Saya sangat senang karena masih bisa mempertahankan 'tim saya'. Ini adalah untuk tahun kedua bersama kru saya, setelah ini saya masih ada dua tahun lagi ke depan," ujar Vinales.

"Buat saya sangat penting untuk mengumumkan hal ini sebelum musim dimulai, karena membuat termotivasi dan bisa berkonsentrasi pada musim 2020. Saat ini tak ini larut memikirkan masa depan. Tak ada alasan juga tak bersama Yamaha, karena sudah seperti keluarga."

Membicara target MotoGP 2020, Vinales memastikan meraih titel Juara Dunia dan membawa Yamaha menjadi nomor satu lagi. "Saya akan berusaha sekuat mungkin dan membuat tim bangga. Terima kasih kepada Yamaha untuk tetap mempercayai saya. Mereka memberikan banyak kepercayaan diri dan saya harus percaya atas kerjasama ini. Sepertinya kita akan berkembang pesat dan akan terus berusaha."



Mengingat sejenak ke belakang di saat Vinales direkrut Yamaha tahun 2017 merupakan pembalap yang bertalenta. Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan, "Dirinya punya motivasi dan dedikasi dan secara fisik kuat dan siap berusaha keras membesut Yamaha YZR-M1."

Baca juga: Inilah Jadwal MotoGP 2020

"Tiga musim pertama bersama kita, dia telah memberikan enam kemenangan untuk Yamaha, 19 podium dan 100% komitmennya. Setelah YZR-M1 disempurnakan setiap balapan. Kita punya pandangan dia bermasa depan cerah di Yamaha."

Jarvis menegaskan bahwa penandatanganan kontrak dengan Yamaha Factory Racing MotoGP untuk dua tahun lagi sejak awal untuk menunjukkan apresiasi dan menggaris bawahi saling berbagi bisa bersaing di titel kejuata dunia MotoGP.