POPULAR STORIES

Diperkenalkan Saat Pandemik Covid-19, Pelek Dan Rantai Motor RCB Laris

Diperkenalkan Saat Pandemik Covid-19, Pelek dan Rantai Motor RCB Laris

KabarOto.com - Racing Boy atau yang lebih dikenal dengan RCB adalah merek yang memproduksi aksesori dan komponen untuk sepeda motor. Produk Malaysia ini dibawa ke Indonesia oleh PT Enwan Multi Partindo sebagai distributornya.

Penjualan mereka di masa Pandemik Covid-19 ini relatif stabil. Produk-produk yang ditujukan untuk menengah ke atas ini cukup banyak diminati. Bahkan, beberapa produk baru yang diperkenalkan langsung laris.

Baca juga: Meski Pandemik, Permintaan Aksesori Motor Justru Meningkat

"Kemarin kita baeu saja perkenalkan rantai RCB dan pelek baru," ujar Rio Tan, Promotion and technical support PT Enwan Multi Partindo. Pelek lebar untuk matik yang saat ini sedang ramai dijajakan secara online oleh distributor mereka seluruh Indonesia.

Rio memaparkan harga rantai RCB dipasarkan mulai dari Rp 200 sampai Rp 300 ribu. "Kalau pelek itu dikisaran Rp 1 jutaan ya mas," terang Rio kepada KabarOto.com belum lama ini. Rantai RCB ini tersedia ukuran 122L, 132L dan 140L.

Suspensi terbilang cukup merogoh kocek, RCB memasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,2 juta sampai Rp 4,5 juta. "Tergantung ya, untuk matik di bawah 150 atau di atasnya. Bebek juga cukup ramai tuh," tambah Rio lagi.

Larisnya dua komponen penting di sepeda motor itu, tak lepas dari kualitas yang baik. Banyak pengguna motor yang merasakan ketangguhan produk ini.

Baca Juga: Ada Pelek RCB Tipe 522 Untuk Motor Matic, Lebih Ringan Namun Kuat

Sementara untuk Trail di mana kompetitor mulai ramai memasarkan sokbreker dan pelek, Enwan lebih memilih untuk memasarkan knalpot Proliner. "Kalau trail kami baru fokus ke knalpot saja dulu," terangnya lagi.