POPULAR STORIES

Diperkirakan Capai Banderol Rp100 Juta Di Indonesia, Begini Spesifikasi Vespa Elettrica

Diperkirakan Capai Banderol Rp100 Juta di Indonesia, Begini Spesifikasi Vespa Elettrica Spesifikasi Vespa Elettrica yang bakal mengaspal di Indonesia (Kipli/ Piaggio)

KabarOto.com - Rumor kehadiran Vespa Elettrica disambut positif oleh Managing Director Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, beberapa waktu lalu saat peluncuran Vespa Primavera Color Vibe.

"Iya, tahun ini (masuk Indonesia). Ditunggu saja," terang bos Piaggio Indonesia tersebut secara singkat saat peluncuran 2 warna Vespa tersebut merespon pertanyaan wartawan tentang kehadiran Vespa listriknya.

Berbicara sumber tenaga Vespa Elettrica, penggeraknya dapat memproduksi daya hingga 4,8 dk dan dorongan torsi puncak 6,3 Nm. Berdasar data pabrikan, ia sanggup melaju hingga 70 kpj. Sekali pengisian penuh bisa menempuh perjalanan sejauh 100 km.

Baca Juga: Akhirnya! Skuter Listrik Vespa Elettrica Bakal Masuk Indonesia Tahun Ini

Pengecasannya sendiri diklaim butuh waktu hingga 4 jam. Baterainya menggunakan lithium ion dan dilengkapi teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System). Yakni teknologi yang memungkinkan kendaraan menyimpan energi ketika motor sedang melakukan pengereman atau deselerasi.

Elettrica dilengkapi sistem multimedia Vespa MIA. Menghubungkan smartphone ke motor melalui Bluetooth. Tampilan seperti perpanjangan dari smartphone, mirip pada fungsi mirroring. Panel instrumen sepenuhnya digital TFT.

TFT-nya sendiri berukuran 4,3 inci. Bagi konsumen yang ingin mencari informasi lengkap tentang Vespa Elettrica ini ada pada layar warna TFT yang terletak di antara setang kemudi.

Baca Juga: Rp20 Jutaan, Piaggio Indonesia Belum Tertarik Bawa Vespa Dual Ke Tanah Air

Layar canggih itu juga dilengkapi teknologi Bluetooth yang berguna untuk menampilkan pesan teks dan panggilan telepon masuk dari handphone pengemudi.

Skuter listrik didominasi warna silver dengan aksen garis biru muda. Piaggio juga menyediakan 6 warna lainnya bagi konsumen yang ingin mengekspresikan kepribadian mereka.

Beredar rumor dari sumber terpercaya, Vespa Elettrica bakal dibanderol di rentang harga di atas Rp 100 juta dan di bawah Rp 200 juta ketika dipasarkan di Indonesia nantinya.