POPULAR STORIES

Rp20 Jutaan, Piaggio Indonesia Belum Tertarik Bawa Vespa Dual Ke Tanah Air

Rp20 Jutaan, Piaggio Indonesia Belum Tertarik Bawa Vespa Dual ke Tanah Air Vespa Dual belum dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat (Kipli/ Vespa India)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Vespa Dual resmi meluncur di India dengan 2 varian berbeda, yakni VXL dan SXL. Kedua skutik tersebut dipasarkan menggunakan rangka yang sama, diibaratkan seperi Vespa LX dan S di Indonesia.

Dilansir dari Rideapart, Vespa Dual menyasar konsumen muda yang ingin tampil berbeda, dengan beberapa pilihan warna yang disediakan Piaggio India.

Baca Juga: Mulai Rp78 Jutaan, Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan 3 Tipe Baru Vespa GTS

Vespa Dual dibekali mesin 1 silinder 125 cc, mampu menghasilkan tenaga 9,65 dk dan torsi 10,11 Nm, yang dipadukan transmisi otomatis dengan penggerak roda belakang. Adapun varian mesin 150 cc yang mampu menghasilkan tenaga 10,78 dk dan torsi 11,26 Nm.

Vespa Dual VXL ditawarkan dengan harga 132 ribu rupee atau sekitar Rp 23 jutaan, sedangkan varian SXL sekitar Rp 26 jutaan. Terkait hal tersebut, bisa dibilang varian Vespa Dual punya potensi menjanjikan pula untuk pasar Indonesia.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan (06/06), Ayu Hapsari selaku PR Communications and Brand Activation Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, bahwa dirinya mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.

"Jujur, kami belum mendapatkan informasi itu (Vespa Dual), namun yang bisa kami katakan adalah konsumen Piaggio di Tanah Air punya seleranya sendiri, dan paham akan standar kualitas produk Vespa," ujar Ayu saat dimintai keterangan oleh KabarOto.

Baca Juga: Test Ride Aprilia Tuareg 660, Dual Purpose Jinak Dan Asyik Untuk Off-Road

Ia bilang, kalau pihak Piaggio Indonesia mengedepankan kualitas dalam memasarkan produknya di Indonesia. "Harus melewati beberapa tahapan sampai produk-produk Piaggio bisa dipasarkan di negara tertentu, bisa jadi cocok di sana (India) namun belum tentu cocok di Indonesia," tambahnya.

"Rata-rata konsumen Vespa di Indonesia ingin tampil eksklusif dan berbeda, karena lebih dari sekadar gaya hidup, mereka juga cenderung selektif dalam memilih produk," tutupnya.