Diprediksi Tumbuh, Bridgestone Mulai Fokus Bidik Pasar SUV

Diprediksi Tumbuh, Bridgestone Mulai Fokus Bidik Pasar SUV produk ban Bridgestone yang dibuat di pabrik Cikarang, Jawa Barat (Foto: KO/Bimo)

KabarOto.com - Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini sedang tumbuh di Indonesia. Diperkirakan, segmen kendaraan ini akan terus diminati. Agen Pemegang Merek (APM) mulai membuat dan memasarkan mobil ini.

PT Bridgestone Tire Indonesia mulai perbanyak produksi ban ring 17 inci, tujuannya untuk membidik segmen SUV yang menggunakan ukuran besar. Dan, perusahaan ban asal Jepang ini memperkirakan permintaan ban untuk ukuran tersebut bakal meningkat.

Baca Juga: Bridgestone Beberkan Kiat Sukses Menjual Ban Di Indonesia

Hal itu dikatakan President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno. "Permintaan untuk diameter atau ring 17 inci saat ini seakan sudah menjadi standar," terang Mukiat, di Pabrik Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Padalah menurut dia, lima tahun lalu, segmen SUV ini kurang diminati. "Jadi ukuran 17, 18, 19 inci sepertinya akan menjadi ukuran yang normal ke depannya," tambah Mukiat.

Ia menambahkan, jika diperhatikan secara global, konsumen sedan dan mini hatchback sudah mulai beralih ke mini SUV. "Segmen ini sangat memiliki peluang yang baik untuk digarap," tegasnya.

Sementara, dia memperkirakan segmen MPV yang saat ini masih ramai akan berkurang dalam lima tahun ke depan. "Saat ini pasar MPV di Indonesia masih 40%. Di masa datang, mungkin akan ada di kisaran 30 sampai 35%," tambah Mukiat.

Baca Juga: Jadi Merek Ban Terbaik, Bridgestone Raih Penghargaan

Penurunan terjadi, karena tren pasar global yang menghadirkan produk SUV. Beberapa produk Bridgestone untuk SUV di antaranya Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza.