POPULAR STORIES

Dirakit Secara Lokal, Harga VW Tiguan Makin Terjangkau

Dirakit Secara Lokal, Harga VW Tiguan Makin Terjangkau VW Tiguan Allspace (KO/Edo)

KabarOto.com - Bertempat di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, PT Garuda Mataram Motor, kemarin (02/09) secara resmi menyerahkan unit Volkswagen Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia kepada lima orang pembeli pertama.

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri mengatakan bahwa dirinya sangat bangga akan keberhasilan tenaga kerja Indonesia, mampu memproduksi VW Tiguan Allspace, SUV Compact andalan Volkswagen.

Baca Juga: Galeri Foto Jambore Nasional Volkswagen Ke-50

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia, yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional," ucap Andre saat acara penyerahan.

Selanjutnya Andrew menambahkan, salah satu alasan Volkswagen memproduksi Tiguan di pabrik Indomobil, di kawasan Cikampek, Jawa Barat, tak lain agar harga jualnya menjadi lebih terjangkau.

Dibuat di fasilitas produksi milik PT National Assemblers, anak perusahaan Indomobil

"Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia, sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen. Karena, dengan diproduksi di Indonesia harganya menjadi lebih kompetitif," ungkapnya.

Chief Operationg Officer PT GMM, Jonas Chendana menjelaskan bahwa sebelum dirakit di Indonesia, harga jual Tiguan berada di angka Rp 695 juta.

"Begitu dirakit di sini, harganya menjadi Rp 598 juta. Selisihnya lumayan besar, dan pada akhirnya konsumen yang diuntungkan," kata Jonas.

Baca Juga: Profil - Volkswagen Tiguan Allspace

Meski harganya lebih terjangkau, namun Jonas menegaskan bahwa kualitas Tiguan Allspace rakitan lokal sama dengan buatan Jerman, dan memiliki fitur yang cukup komplet.

Dilengkapi fitur yang cukup lengkap

Sejumlah fitur itu diantaranya, 3 Zone Climatronic AC, Cruise Control, kamera 360 derajat Area View, Park Assist System, Tire Pressure Monitoring, Electronic Stability Control (ESC), Automatic Post Collision Brake System, hingga Electronic Parking Brake dengan Autohold.