POPULAR STORIES

Direktur Ini Jual 7 Supercar Untuk 1 Mobil Listrik

Direktur Ini Jual 7 Supercar Untuk 1 Mobil Listrik Nissan

KabarOto.com - Siapa sangka sesi Test drive selama 30 menit yang dialami oleh penggila supercar bisa mengubah pandangannya terhadap sebuah mobil menjadi sebuah visi.

“Saya langsung jatuh cinta, saya bisa mendapatkan semua yang saya suka dari sebuah mobil. Saya membeli mobil tersebut dalam satu minggu,” jelas Christian Sauzedde selaku Direktur Pelaksana Astuce Technologies sekaligus pemilik pertama Nissan LEAF di Singapura.

Ketika tumbuh besar di Paris pada tahun 1950-an, momen pertama melihat ayahnya pindah dari sepeda ke mobil, yang mendebarkan adalah pertemuan pertamanya dengan sebuah mobil dan bagaimana sebuah mobil dapat membantu mengubah hidupnya.

“Ayah saya dan saya pergi untuk melihat mobil itu dan saya sangat bersemangat. Sejak saat itu, mobil melambangkan kebebasan bagi saya. Anda dapat pergi ke mana pun Anda inginkan, kapan saja Anda inginkan."

Kemudian pada usia 18 tahun, ia tidak mampu membeli mobil, Christian merakit bagian-bagian dari Volkswagen, memotong sasis dengan tangan, dan kemudian menukar mesinnya dari Porsche. Selama beberapa dekade berikutnya, kecintaan Christian terhadap dunia mekanik dan mesin terus berlanjut dengan supercar hingga ia telah memiliki tujuh supercar.

Christian sediakan stasiun pengisian daya mobil listrik di pabriknya

“Ketika saya mulai bekerja di pabrik kertas di Paris, yang menggunakan kertas bekas, hal itu menunjukkan kepada saya bahwa kita seharusnya tidak menggunakan sumber daya alam dengan begitu boros. Kita harus berhati-hati dengan apa yang kita miliki,” katanya.

Baca Juga: Honda Civic Estilo Milik Juragan Alat Tulis Ini Bisa Tebas Supercar!

“Saya dan istri saya sekarang memiliki dan menjalankan sebuah perusahaan di Singapura yang berspesialisasi dalam daur ulang pulp dan kertas. Saya menyadari bahwa kegiatan profesional saya, yang menghemat jutaan ton C02, tidak sesuai dengan pilihan personal saya dalam mengemudi,” imbuh Christian.

“Ada begitu banyak hal hebat tentang mobil listrik. e-Pedal adalah salah satu hal yang fantastis dari mobil saya. Hanya mendorong satu pedal dan saya memiliki kekuasaan penuh. 150 daya kuda dari motor berdaya 110 KW. Saya bahkan tidak merasakan hal-hal itu di supercar. Mengendarai sebuah supercar, saya hanya berlaga dengan mobil itu," curhatnya.

Enam bulan setelah kepemilikan kendaraan listriknya, pertanyaan terakhir adalah, apa yang sekarang akan dia katakan kepada penggemar supercar lain tentang beralih ke listrik?

"Motor listrik dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Rentangnya juga sangat nyaman, karena kita hanya mengisi daya mobil selama di kantor. Selanjutnya, dunia akan serba listrik. Ini masalah waktu. Dan suatu hari saya berharap mobil ini dan sebuah supercar akan berlomba berdampingan. Saya tahu siapa yang akan menang," tutupnya.