Direktur Teknis Mercedes Anggap Red Bull Ancaman Serius di Musim 2018

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 09 Mar 2018 - 08:00
Direktur Teknis Mercedes Anggap Red Bull Ancaman Serius di Musim 2018
Red Bull Racing (Foto: Mark Thompson/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Direktur Teknis Mercedes, James Allison, mengatakan bahwa Red Bull akan menjadi ancaman serius bagi mereka dalam setiap balapan dan juga usaha mereka untuk mempertahankan gelar juara dunia F1 musim ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Allison kepada Sky Sport News, saat pembalap Red Bull, Daniel Ricciado bersama RB14 menjadi yang tercepat dalam tes pramusim di Barcelona, Rabu (7/3/2018).

Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo ,mencatat rekor lap waktu tercepat saat tes di Sirkuit Katalunya dengan waktu 1 menit dan 18,047 detik dengan ban hypersofts. Ia unggul 0,353 detik dari pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang berada di posis kedua.

Baca Juga: Mobil Anyar Formula E Hadir di Geneva Motor Show 2018

Ricciardo yang melahap total 165 lap di Sirkuit Catalunya tersebut juga melewati rekor sebelumnya yaitu 1 menit 18,339 detik yang dibuat oleh Felipe Massa bersama Ferrari. Sedangkan rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas berada di posisi ketiga dalam sesi tersebut.

"Apa yang kami lihat dari tim Red Bull adalah mereka memiliki paket yang sangat kuat," ungkap Allison dilansir Crah.net, Kamis (8/3/2018). "Saya pikir akan sangat banyak pertarungan untuk dapat memenangkan balapan dan kejuaraan itu sendiri.

Baca Juga: Pirelli Umumkan Jadwal Uji Tes Ban Untuk F1 2018

Tak heran, jika tim Mercedes mengakui bahwa Red Bull akan menjadi ancaman serius dalam persaingan di musim 2018. Namun demikian, James Allison tidak menyampingkan ancaman yang akan datang dari tim Ferrari.

"Saya pikir itu akan ada tiga di antara kami (termasuk Ferrari) akan saling bersaing," tegasnya.

Editor : rio