Diserahkan Saat GIIAS 2019, Hino Bus RN 285 Lebih Andal Untuk Jalur Tol Trans Jawa?

Diserahkan Saat GIIAS 2019, Hino Bus RN 285 Lebih Andal Untuk Jalur Tol Trans Jawa?

KabarOto.com - Bus yang diserah terimakan dalam GIIAS 2019 beberapa waktu lalu, akan digunakan oleh PO Harapan Jaya sebagai tambahan armada Hino untuk membantu kelancaran transportasi serta memberikan kenyamanan bagi penumpang yang akan mengantarkan mereka melintasi jalur tol trans jawa dari Jawa Timur sampai Jakarta.

Hino mengklaim dan menjamin kualitas tinggi untuk bus baik itu mesin dan sasis ataupun bodi yang dibangun oleh karoseri – karoseri seperti Tentrem atau yang lainnya sesuai standar kualitasnya.

Dari hasil road test yang dilakukan Hino untuk tipe Hino Bus RN 285, dimana Hino melakukan road test Hino Bus RN 285 dari terminal Pulo Gebang, Jakarta sampai terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi (PP).

Baca Juga: Total 8 Unit, Hino Juga Boyong Truk Dutro Hybrid Ke GIIAS 2019

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari PO Harapan Jaya yang terus menggunakan bus Hino untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang mereka. Bus Hino yang akan digunakan di jalur Tol trans jawa oleh PO Harapan Jaya ini sangat handal, dan ekonomis dibiaya perawatan. Walaupun dengan penggunaan oli yang lebih sedikit, performa dan temperatur mesin tidak ada kendala sama sekali”. Ungkap Santiko Wardoyo, Sales & Promotion Director HMSI.

Menurut ketereangan yang didapat dari pihak Hino, dari hasil road test tersebut, Hino Bus RN 285 dengan kapasitas oli yang lebih sedikit realtif andal digunakan di tol trans jawa karena temperatur oli tetap stabil dan tidak panas.

Bahkan menurutnya, temperatur selama tes dibawah nilai standar flash point temperatur yang ditetapkan. Hasil ini otomatis meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan bagi para pengusaha otobus atau PO, sehingga dinilai cocok digunakan sebagai transportasi jarak jauh seperti rute tol trans jawa dan membuat bisnis lebih efisien karena perawatan atau penggunaan oli yang lebih sedikit ditambah dengan perawatan rutin.