POPULAR STORIES

Distribusi BMW IX Dijanjikan Lancar, Indennya Tidak Lama

Distribusi BMW iX Dijanjikan Lancar, Indennya Tidak Lama Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - BMW Indonesia telah mendistribusikan 17 unit BMW iX ke konsumen. Para pembeli akhirnya mendapatkan unit setelah menunggu sekitar 7 bulan, sejak diperkenalkan di GIIAS 2022 lalu.

Padahal sebelumnya sempat dijanjikan, inden mobil ini bisa memakan waktu cukup lama, bahkan hingga 2025. Hal tersebut karena terkendala semi konduktor.

"Pas awal-awal itu indennya bisa sampai 2025. Karena ada masalah produksi di sana, salah satunya karena semi konduktor. Tapi sekarang sudah lancar. Kalau konsumen beli sekarang pun masih bisa terima akhir tahun," ujar Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu.

Baca Juga : 17 Unit BMW IX Sudah Serah Terima Ke Pelanggan

KabarOto juga sempat menanyakan hal ini ke salah satu tenaga penjual di BMW Astra Serpong, "Untuk BMW iX pemesanannya itu bisa kustom lapisan kulit interiornya. Lalu indennya sekitar 4-5 bulan," ujar salah satu tenaga penjual.

Selain itu Sobat KabarOto tidak perlu khawatir membeli mobil listrik BMW maupun MINI. Pasalnya, seluruh bengkel resmi BMW Astra di Indonesia memiliki teknisi yang telah mendapatkan sertifikasi Gen 5 dari BMW AG.

Baca Juga : MINI Clubman Final Edition Hanya Dibuat 1.969 Unit

Sertifikasi ini merupakan syarat utama bagi para teknisi, agar bisa menangani mobil listrik BMW dan MINI terbaru, termasuk iX. Selain itu BMW Astra juga telah melengkapi seluruh cabang di Jakarta dan Surabaya, dengan fasilitas, dan peralatan khusus untuk menangani kendaraan listrik BMW dan MINI.

Setiap pembelian BMW iX, pelanggan tercover BMW Service Inclusive selama 6 tahun, garansi 5 tahun, garansi baterai 8 tahun, Roadside Assistance 24-jam selama 5 tahun, dan keanggotaan BMW Astra Card.