POPULAR STORIES

Distrik Otomotif PIK 2 Tangerang Resmi Dibuka, Jualan Mobil Hingga Aksesori

Distrik Otomotif PIK 2 Tangerang Resmi Dibuka, Jualan Mobil hingga Aksesori Investasi Lebih dari Rp100 Miliar, Distrik Otomotif PIK 2 Tangerang Resmi Dibuka

KabarOto.com - Distrik Otomotif Resmi dibuka di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten. Peresmian tersebut sekaligus menandai beroperasinya para diler, jasa dan aksesori yang berkaitan dengan otomotif yang diklaim mencapai lebih dari 100 ragam tenant.

Peresmian tersebut dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, yang didampingi Komisaris Utama PT Distrik Niaga Investama Sanny Liawati, serta CEO Prestige Corp sekaligus Chairman Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2) Rudy Salim.

Hadir dalam grand opening ini jajaran PT Distrik Niaga Investama antara lain, Komisaris Lioe Cie Hung, Direktur Utama Iwan Tjahjadi, Direktur Daniel Hermanto, serta Chief Operating Officer Josua Juan Setiawan, perwakilan tenant, komunitas supercar, komunitas/ pecinta otomotif dan lainnya.

Baca Juga: Intip Profil Komunitas GT-R Owners Club Indonesia

Sebelumnya pada Maret 2022, Bamsoet juga ikut meresmikan ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, di lahan seluas 3 hektar itu.

Kini, di atas lahan tersebut, klaimnya telah terjual 70% atau 132 unit terisi berupa showroom mobil, bengkel, salon, asesori dan kelengkapan lainnya.

Pada tahap kedua akan dikembangkan menjadi 6 hektar, yang nantinya akan dilengkapi dengan tempat transaksi, pujasera, dan sarana pendukung lain. Pengelola optimis besarnya minat pegiat otomotif di Indonesia menarik banyak merek untuk bergabung.

"Pengelola bahkan memutuskan untuk menyortir tenant-tenant dengan size yang lebih besar dibandingkan tenant di tahap satu, karena sudah 200% over capacity dari letter of interest yang ditandatangani para calon tenant," jelasnya.

Baca Juga: Pencinta Modifikasi Toyota, GR Garage Perdana Hadir Di PIK 2

Menurut Rudi Salim, dengan nilai investasi mencapai Rp 100 miliar, area ini merupakan kekuatan tersendiri. Khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya, serta meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel.

"Targetnya, diawali dari PIK 2, Distrik Otomotif juga akan hadir di berbagai kota besar lainnya di Indonesia, minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya," ujarnya.

"Distrik Otomotif PIK2 juga menjadi penanda kemajuan perekonomian Indonesia. Bisa menjadi salah satu tolak ukur majunya perekonomian sebuah negara. Sebagaimana terlihat di Uni Emirat Arab dan Monaco, yang memiliki banyak supercar di jalan rayanya," tutupnya.