POPULAR STORIES

Target Selesai Akhir Tahun, Pembangunan 2 Ruas Tol Ini Terus Dikebut

Target Selesai Akhir Tahun, Pembangunan 2 Ruas Tol Ini Terus Dikebut Ilustrasi Jalan Tol (JM)

KabarOto.com - PT Jasa Marga, melalui dua anak usahanya, yakni PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), berkomitmen mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II.

Kedua ruas jalan tol itu adalah Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Serpong. Hingga saat ini, meski dalam situasi pandemik Covid-19, pengerjaannya terus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan yang ketat.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Logo Atau Emblem Kendaraan

Direktur Utama PT JKC Agus Suharjanto menyampaikan, pembangunan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang dikelolanya, hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79% dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74%.

"Pembayaran 67 bidang tanah bisa dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2020. Sementara konstruksi diharapkan selesai pada bulan November 2020, sehingga di akhir tahun ini sudah siap untuk dioperasikan," tuturnya.

Pembangunannya terus dikebut

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi I Simpang Susun Kunciran-Underpass Tirtayasa (2,04 km) dan Seksi II Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi (3,52 km).

Selanjutnya, ada Seksi III di Underpass Benteng Betawi-Underpass Husein Sastranegara (6,57 km) dan Seksi IV Underpass Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda (2,05 km).

Sementara itu, Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari mengungkapkan, pembangunan konstruksi Jalan Tol Cinere-Serpong yang dikelola pihaknya, hingga 16 Juni 2020 mencapai 82,28% dan progres pembebasan lahan sebesar 91,08%.

Baca Juga: Honda Civic Ferio Modifikasi Mesin Integra, Gaya Super Rapi

"Jalan Tol ini, nantinya akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong-Kunciran yang telah lebih dahulu beroperasi, serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran," ujar Ayu.

Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 km, terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong-Pamulang (6,59 km) dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3,55 km). Selanjutnya, ruas tol tersebut akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere.