POPULAR STORIES

DMS Tuning 71, Layani Jasa Remap ECU Hingga Servis Motor

DMS Tuning 71, Layani Jasa Remap ECU Hingga Servis Motor Bengkel DMS Tuning 71 di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Remap ECU motor kini menjadi salah satu tren guna memaksimalkan performa kendaraan, baik untuk penggunaan harian maupun keperluan balap. Bengkel DMS Tuning memiliki jasa tersebut untuk Sobat KabarOto.

DMS Tuning yang bekerja sama dengan R3 Garage baru melakukan soft launching beberapa hari lalu. Bengkel ini memiliki beberapa jasa seperti remap ECU, servis, hingga membuat paket motor kencang untuk beberapa motor skutik di Indonesia.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-4RR KRT Resmi Dibanderol Rp147 Jutaan

“Sebelum buka bengkel ini, kami spesialis remap motor Benelli, KTM, Vespa dan beberapa motor lainnya. Terutama kalau untuk KTM dan Vespa itu khusus perfroma. Jadi, bengkel ini berdiri karena banyaknya permintaan dari teman-teman dari konsumen kami,” ungkap Ery Subagyo selaku pendiri DMS Tuning.

Om Ery, sapaan akrabnya, juga menambahkan dengan membuka bengkel ini dirinya bisa fokus melakukan riset mesin dan ECU untuk motor-motor lainnya. Untuk motor-motor skutik yang ingin menaikan performa bagian CVT, DMS Tuning 71 memiliki mesin bubut agar pengerjaan lebih cepat.

DMS Tuning 71 juga akan memiliki beberapa paket performa untuk beberapa motor ke depannya. Tetapi, hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan riset karena sang pemilik bengkel ingin motor konsumennya memiliki performa yang baik dan aman dalam pemakaian jangka panjang.

Baca Juga : Piaggio Indonesia Resmikan Diler Di Kota Tua

Mesin bubut milik DMS Tuning 71

“Iya, sebelum melangkah ke remap dan meningkatkan performa motor. Kami sebagai tuner harus mengetahui karakter motor dan keinginan konsumen. Lalu, kita juga harus pastikan motor ini dalam kondisi sehat. Setelah itu, kami baru bisa mengerjakannya. Motor jadi lebih enak performannya dan bisa dipakai dalam jangka panjang. Kami juga,” lanjut om Ery.

Untuk remap ECU, DMS Tuning 71 memiliki beberapa range harga seperti motor skutik kecil mulai dari Rp 300 hingga 500 ribu. Untuk Vespa mulai dari Rp 1 hingga 1,2 jutaan, adapun untuk KTM dengan dua varian yaitu ECU kecil dan besar. Soal harga, ECU kecil sekitar Rp 1.250.000 dan ECU besar itu dibanderol Rp 1 jutaan. Dan, untuk motor besar di atas 400 cc dikenakan biaya Rp 2,5 juta. Harga tersebut belum termasuk tes dyno untuk motor performance.