POPULAR STORIES

3.300 Unit Dodge Challenger SRT Demon Siap Meluncur

3.300 Unit Dodge Challenger SRT Demon Siap Meluncur foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Chrysler, siap memasarkan mobil Dodge Challenger SRT Demon. Demikian dilansir Carscoops, Sabtu (11/11/2017).

Kubu Chrysler mengungkapkan pihaknya mulai mengirimkan mobil Dodge Challenger SRT Demon kepada 3.300 pelanggan yang telah lebih dulu memesan pada Jumat (10/11/2017) waktu setempat.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di ajang New York Auto Show. Challenger SRT Demon sejatinya menggunakan basis dari Challenger SRT Hellcat, hanya saja Demon berbobot lebih ringan sekitar 90 kg dari Hellcat.

Hemat bobot itu berhasil didapat dari absennya bangku penumpang depan, bangku belakang, 16 speaker serta penggunaan hollow sway bars, dan kaliper rem ringan dari aluminium.

Baca Juga:

Jantung mekanis Demon menggunakan mesin V8 6.2 liter supercharged yang sama dengan Hellcat, hanya saja tenaganya meningkat dari 707 hp menjadi 840 hp. Peningkatan daya itu didapat berkat supercharger yang lebih besar, 2.7 liter, tekanan boost yang meningkat dari 14,5 menjadi 11,6 psi, piston baru dan implementasi 2 dual-stage fuel pump.

Pendukung performa lainnya, peningkatan batas putaran mesin dari 6.200 rpm menjadi 6.500 rpm dan memadukan tiga sumber dari intake udara yang terletak di kap mesin, dekat lampu depan sisi pengemudi dan inlet udara di dekat liner roda.

Untuk transmisinya, Demon dibekali transmisi otomatis 8-speed TorqueFlite 8HP90. Torque converternya juga sudah ditingkatkan sehingga menyemburkan 18 persen peningkatan pada penggandaan torsi yang berkesinambungan dengan TransBrake.

Sistem itu akan mengunci output shaft transmisi untuk menjaga Demon pada posisinya saat berakselerasi dan memungkinkan putaran mesin meningkat hingga 2.350 rpm untuk start yang sempurna.