POPULAR STORIES

Dodge Charger Tusk, Bentuk Nostalgia Ala Ringbrothers

Dodge Charger Tusk, Bentuk Nostalgia ala Ringbrothers Foto: Ringbrothers

KabarOto.com - Ringbrothers selaku pembuat mobil kustom dan produsen suku cadang terkenal di dunia, telah meluncurkan kreasi kustom terbarunya, yang diberi nama Tusk. Bentuk nostalgia untuk hadirkan kendaraan ikonik Dodge Charger 1969.

Ini merupakan sebuah remastering dan modifikasi Dodge Charger 1969, hasil akhirnya kendaraan tersebut diberi nama Tusk.

Bodi kendaraan terbuat dari serat karbon dikombinasikan dengan sasis modern, suspensi, dan mesin paling bertenaga dari Mopar: Hellephant yang berkekuatan 1.000 tenaga kuda.

Baca juga: Toyota FJ Bruiser Concept, Proyek Khusus SEMA

Kabarnya dibuat hanya 100 unit, setiap bagian TUSK telah dikustomisasi oleh tim Ringbrothers. Ujung depan Charger yang ikonik menampilkan satu bagian sekeliling serat karbon terbuka dengan satu bagian trim krom mesin billet yang menonjolkan kisi-kisi "mata buta".

Kelambu depan dan spoiler dagu adalah bagian unik yang dirancang sendiri di Ringbrothers, dan bumper depan dan belakang telah diselipkan dan dipersempit untuk menyempurnakan desain Charger yang mengesankan.

Sentuhan khusus lainnya termasuk penghapusan ventilasi penutup kaca depan, penutup ujung belakang yang dibentuk ulang dan diperpanjang, kulit pintu baru, panel rocker yang diperpanjang dan diturunkan.

Mesin Hellephant V8 supercharged 7.000 cc

Roda depan dimajukan 2 inci untuk memperpanjang jarak sumbu roda dan bertujuan untuk meningkatkan pengendalian, sasis kustom Fast Track Roader Shop jadi pilihan.

Suspensi mengandalkan koilover Fox RS SV di keempat sudutnya dengan sistem pengereman didukung kaliper enam piston Baer Brakes Extreme 6S. Kemudian untuk membantu menghilangkan panas rem, spatbor depan dilengkapi ventilasi samping billet mesin.

Untuk pelek menggunakan merek HRE Edisi Ringbrothers "Tusk" yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S.

"Black to the Future" dari BASF Glasurit menonjolkan spatbor Charger yang meruncing dan proporsi yang berotot, sementara elemen emas yang kontras memberikan kesan tampilan yang benar-benar mengancam.

Baca juga: Ford Mustang Convertible Uncaged, Evolusi Kendaraan Ikonik

Pendekatan cermat yang sama juga diterapkan pada interior dengan kenyamanan dan kemudahan modern, termasuk interior kulit khusus dengan konsol serat karbon dan, sesuai gaya Mopar, pemindah gigi "pegangan pistol" serat karbon khusus. Interior yang dipesan khusus dirancang oleh Upholstery Unlimited dan dilengkapi dengan kaca spion Gentex, pengukur Dakota Digital, dan sistem kontrol iklim Vintage Air Gen IV.

Dapur pacunya mengandalkan mesin lansiran Hellephant , yakni V8 supercharged berkapasitas 7.000 cc, dengan transmisi manual 6 percepatan Bowler Tremec T-56 Magnum. Tenaga yang dihasilkan adalah 1.000 dk dan torsi 1.288 Nm dan berpenggerak roda belakang.

"Tusk membutuhkan waktu lebih dari 5.000 jam untuk menyelesaikannya dan merupakan pemikiran ulang radikal dari Charger klasik, menggabungkan estetika ikon abad ke-20 dengan kualitas pembuatan yang ketat dan sentuhan khas Ringbrothers yang terkenal," ujar Jim Ring selaku salah satu pemilik Ringbrothers.

Berita Terkait

Berita Terkait