Dodge Luncurkan Durango SRT Hellcat, SUV Terkuat Di Dunia

Dodge Luncurkan Durango SRT Hellcat, SUV Terkuat di Dunia Dodge Durango SRT Hellcat (Dodge)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Dodge, dikabarkan telah melakukan penyegaran (facelift) terhadap salah satu model sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Durango.

Menariknya, Dodge tak hanya sekadar melakukan penyegaran tampilan Durango saja, melainkan juga menghadirkan varian anyar SRT Hellcat. Hadirnya varian baru tersebut, membuat Dodge mengklaim bahwa Durango merupakan SUV terkuat di dunia.

Baca Juga: Sedan Jangkung Dodge Challenger Ini Pakai Sasis Militer

Apa yang dikatakan Dodge mungkin benar adanya, sebab, Durango SRT Hellcat dibekali mesin legendaris HEMI V8 supercharged berkapasitas 6.200 cc. Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 710 dk dan torsi 850 Nm.

Mesin berkapasitas besar

Bila melirik kemampuan pesaingnya dari Jerman, seperti BMW X5 M Competition yang memiliki tenaga 617 dk dan 750 Nm, Mercedes-AMG GLE 63 S 4Matic + bertenaga 603 dk dan torsi 850 Nm atau Porsche Cayenne Turbo bertenaga 542 dk dan torsi 770 Nm, Durango SRT Hellcat jelas memiliki performa paling besar.

Agar menghasilkan tenaga sebesar itu, salah satu yang dilakukan Dodge adalah menggunakan supercharger anyar dengan teknologi rotor twin-screw. Supercharger tersebut, mampu berputar hingga 14.600 rpm dan memberikan tekanan dorongan sebesar 11,6 psi.

Kemampuan akselerasi menakjubkan

Tenaga yang boleh dibilang sangat besar untuk sebuah SUV tersebut, lantas disalurkan ke empat buah roda (AWD) melalui transmisi otomatis TorqueFlite 8HP95 delapan percepatan.

Melalui perpaduan mesin dan transmisi itu, membuat Durango SRT Hellcat mempu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

Gunakan pelek SRT 20 inci dan rem Brembo

Bila pengemudi masih memiliki adrenalin lebih, untuk menginjak pedal gas lebih dalam, SUV tersebut sanggup mencapai kecepatan tertinggi di angka 290 kpj.

Selain fokus pada tenaga, Durango SRT Hellcat juga dilengkapi dengan suspensi yang kemampuannya telah ditingkatkan agar lebih responsif, sehingg dapat mengurangi understeer dan body roll saat melahap tikungan.

Miliki tampilan sangar

Baca Juga: Bingung Cari Bengkel Resmi Chevrolet Dan Opel, CARfix Sudah Siap Layani

Performa mesin yang menakjubkan kurang lengkap rasanya bila tidak diimbangi dengan sitem pengereman mumpuni. Untuk itu, Dodge membekalinya dengan perangkat rem dari Brembo.

Perangkat tersebut terdiri dari cakram berukuran 400 mm, dipadu kaliper enam piston di bagian depan, dan cakram berukuran 350 mm dipadu kaliper empat piston untuk bagian belakang. Efeknya, jarak berhenti dari kecepatan 100 kpj hanya membutuhkan jarak 35 meter. Sangar sob!

Berita Terkait

Berita Terkait