POPULAR STORIES

Dominations Car Audio Hadirkan Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 Dan 2

Dominations Car Audio Hadirkan Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 dan 2 Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Audioworkshop selaku pemegang produk Dominations Car Audio, secara resmi memperkenalkan 2 buah amplifier berspesifikasi dan performa tinggi, yakni Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 dan 2.

Kedua produk amplifier tersebut termasuk dalam jajaran produk baru Elite Series (ES), di mana Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 adalah amplifier 2-channel (kanal), dan Prototype 2 adalah amplifier dengan 4 kanal.

Baca Juga: Speaker Dominations Boost, Entry Level Berkualitas Khusus Mobil Toyota

ES No.480 Prototype 1

Dominations Car Audio sendiri merupakan produk audio mulai dari speaker, amplifier hingga subwoofer yang dikembangkan sendiri sejak tahun 2006 oleh Wahyu Tanuwidjaja yang juga bertidak sebagai CEO PT Audioworkshop.

Domination sendiri memiliki arti DO dan MI yang artinya tangga nada pada music, Nations yang artinya kesatuan, S yang artinya suara. Jadi, Dominations memiliki makna sebagai “suatu kesatuan nada yang membentuk suara”.

Kembali kepada produk baru dari Dominations Audio, Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1, walaupun meripakan amplifier 2 kanal namun secara spesifikasi lebih tinggi dari Prototype 2 yang memiliki 4 kanal.

Seperti limit output power 180 Watt, lebih tinggi dari Prototype 2 yang memiliki output power 110 Watt di RMS yang sama yaitu 4 Ohm. Juga maximum power output di 14 V 1 kHz THD 1% 4 Ohm, Prototype 1 sebesar 200 W, sedangkan Prototype 2 sebesar 130 W.

Secara dimensi dan berat juga berbeda, jika Prototype 2 415 x 380 x 65 mm dengan berat 5,75 kg, sementara Prototype 1, 420 x 295 x 70 mm dengan berat 9.15 kg.

Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 2 (Prototype 2) akan menggantikan ES No. 480. Power amplifier tersebut merupakan class-A/B, dan pure Amp atau tidak ada crossover, tetapi memiliki sejumlah perbedaan dengan ES No. 480.

Baca Juga: Spesifikasi Speaker Focal yang Tertanam di Jajaran Mobil Peugeot

"Produk itu di desain oleh Sonic Purity Laboratory, sebuah firma yang bergerak di design dan inovasi untuk produk audio. Prototype 1 dan 2 menjadi bagian daripada tipe ES No.480, menggunakan output transistor TO3 dari OnSemi yang terkenal sangat bagus untuk reproduksi suara," jelas Wahyu Tanuwidjaja kepada media di Sunter, Jakarta Utara, Rabu kemarin (27/08)/

Selain kedua tipe tersebut, masih ada ES.No.480 biasa, tetap dengan transistor TO-3 tetapi dengan bentuk yang lebih kompak dan harga terjangkau.

"Produk ini kami pasarkan kepada penggemar car audio yang serius mencari Power Amplifier dengan mutu bagus dengan harga yang logis. Untuk harganya bisa langsung mengunjungi dealer-dealer yang bekerja sama dengan Dominations Car Audio," pungkas Wahyu Tanuwidjaja.