POPULAR STORIES

Dompet Dhuafa Gandeng Ertiga Club Bagi-bagi Parcel Di Depok

Dompet Dhuafa Gandeng Ertiga Club Bagi-bagi Parcel Di Depok

Kabaroto.com - Ramadhan, sebagai bulan suci yang bertabur pahala dan berkah, memberikan arti tersendiri bagi masyarakat dalam berlomba-lomba melakukan ibadah, termasuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disedekahkan menghitung nishab harta dan membayar zakat harta mereka.

Dengan aktivitas penghimpunan yang lebih semarak, kami berupaya untuk mengakomodasi niat ikhlas Donatur dalam beramal dan mendayagunakannya menjadi program-program yang bermanfaat bagi kaum dhuafa dengan amanah dan profesional. Setelah sukses di tahun sebelumnya, Dompet Dhuafa kembali menyelenggarakan program Parsel Lebaran di Ramadhan kali ini.

Tujuan umum dari Program Lebaran 1438 ini adalah untuk menumbuhkan kebahagian untuk mustahik dan dhuafa di hari raya sekaligus mengapresiasi kepada mereka yang memiliki profesi yang tidak banyak diminati kebanyakan orang pada umumnya, di antaranya seperti penjaga kuburan, marbot. Selain itu program yang mentargetkan jumlah parsel sebanyak 7500 parsel dan akan disebar ke seluruh Indonesia ini juga menyasar pada tukang sapu, social worker, guru ngaji, penjaga palang kereta, guru perbatasan, guru SLB, murid berkebutuhan khusus, anak yatim serta difabel.

“Parcel Ramadhan ini melibatkan beberapa komunitas, khusus ramadhan kali ini Dompet Dhuafa kembali bekerjasama dengan Ertiga Club Indonesia dalam menyalurkan parcel wilayah Parung Bingung, Depok”, ujar Sulis Tiqomah selaku Ketua Ramadhan 1438 H.

Ketua Ertiga Club Indonesia Chapter Depok, Adzy Moreno mengatakan, parcel ini dibagikan ke 150 dhuafa yang berada di wilayah Parung Bingung. Dalam kegiatan ini ERCI Chapter Depok melibatkan 50 mamber dalam pendistribusian parcel ini agar tepat sasaran.

Baca Juga: